Berita Terkini

Zakir Naik Dilarang Naik Panggung Ceramah di Perlis – SINDOnews.com

loading…

KANGARZakir Naik, penceramah kontroversial asal India, dilarang naik panggung ceramah di Perlis, Malaysia. Alasannya, polisi tidak mengizinkannya berceramah di acara “Malaysia Reverts Camp 2019”.

Kepala Polisi Perlis Noor Mushar Mohd mengatakan pada hari Jumat (16/8/2019) bahwa mengingat sebanyak 150 laporan polisi diajukan terhadap Zakir Naik, akan lebih baik jika penceramah itu dan keluarganya menjauhi acara tersebut.

Loading...

“Zakir dapat datang ke Perlis, tetapi dia tidak dapat berceramah dan tindakan akan diambil terhadapnya jika dia melakukannya,” kata Noor Mushar dalam konferensi pers di markas polisi Perlis.

Baca Juga:  Peringkat USU dan UNIMED Jeblok Dalam Daftar Universitas Terbaik di Indonesia Versi Kemenristek - Tribun Medan

Noor Mushar juga mengatakan jika Zakir ingin ceramah di waktu yang akan datang, maka harus mengirim surat pemberitahuan sepuluh hari sebelumnya, yang mencakup topik ceramahnya.

“Kami adalah negara multiras dan kepekaan orang lain harus dipertimbangkan,” katanya, dikutipThe Huge title.

Sementara itu, Mufti Perlis Mohd Asri Zainul Abidin telah menulis surat kepada penyelenggara acara yang mengatakan bahwa Zakir dan keluarganya “harus dibebaskan dari acara itu” demmi memastikan tidak ada yang tidak diinginkan terjadi pada mereka.

Baca Juga:  Koster: Pacar dan Guru yang Ajak Siswi Threesome Hari Ini Dipecat! - Detiknews

“Demi kepentingan Zakir dan keluarganya, departemen ini ingin menyarankan Anda untuk membebaskannya dan keluarganya dari Malaysia Reverts Camp 2019,” katanya.

“Ini untuk memastikan bahwa dia dan keluarganya tidak terganggu karena masalah yang dikemukakan oleh orang-orang dengan niat buruk,” kata Asri dalam suratnya kepada Muhammad Zamri Vinoth Kalimuthu dari One Heart Malaysia, yang menyelenggarakan acara tersebut.

Baca Juga:  Pelindo II: Holding Pelabuhan Akan Terwujud pada 2020 - Cek Fakta Tempo

Acara tersebut, yang dipublikasikan melalui media sosial, akan menghadirkan Zakir, istri dan tiga anaknya, yang juga penyiar agama.

Acara itu dipublikasikan sebagai salah satu pertemuan terbesar mualaf Muslim di Malaysia. Sampai hari Jumat (16/10/2019), sebuah posting yang menampilkan acara itu di halaman Facebook Zakir telah dihapus.

(mas)

Sumber

Loading...
Tags

Related Articles

Back to top button
Close