Bisnis

XL Axiata Berencana Jual 4.500 Menara Telekomunikasi – BeritaSatu


Jakarta, Beritasatu.com– PT XL Axiata Tbk berencana untuk kembali menjualtoweratau menara telekomunikasi yang dimiliki perusahaan. Direktur Keuangan XL Axiata, Mohamed Adlan Bin Ahmad Tajudin mengungkapkan, totalnya ada sekitar 4.500 tower yang bakal ditawarkan lantarantower-towertersebut dinilai sudah tidak lagi strategis, di mana ketergantungan terhadaptowerini sudah berkurang. Namun, Adlan belum bisa memastikan kapan 4.500 tower tersebut akan mulai ditawarkan.

- Advertisement -
Baca Juga:  Pabrik Tekstil Kena Turbulensi: Penjualan Seret, Gudang Penuh - CNBC Indonesia

“Kami sedang merencanakan menjual tower, jumlahnya ada sekitar 4.500. Saat ini masih dalam proses persiapan dokumen dan hal-hal lainnya, jadi belum bisa dipastikan kapan waktunya,” kata Mohamed Adlan di Menara XL Axiata, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini menambahkan, sebelumnya XL tidak berencana untuk menjual 4.500 tower tersebut karena dinilai masih strategis. Namun setelah arsitekturnetworkdiubah menjadi lebih terdistributif,towertersebut jadi memungkinkan untuk dijual. Saat ini pihak XL Axiata masih menunggu waktu yang tepat untuk menawarkannya.

Baca Juga:  Smartfren Berencana Hadirkan Seri iPhone 11 Resmi di Indonesia - Indozone.id

“Bukan hanya persiapan di sisi kita saja yang harus dilakukan sebelum rencana ini diumumkan kemarket. Kita juga harus melihat dulu kondisi pasarnya seperti apa. Apalagi dimarketjuga sedang ada yang menjajaki penjualan tower. Jadi kita masih menunggu waktu yang tepat untuk masuk,” kata Dian.

- Advertisement -

Sebagai informasi, XL Axiata sebelumnya juga sudah pernah menjualtowermiliknya. Di tahun 2014, sebanyak 3.500 tower dijual ke PT Solusi Tunas Pratama senilai Rp 5,6 triliun. Lalu pada 2016 XL Axiata kembali melepas sebanyak 2.500 menara dengan nilai pembelian Rp 3,56 triliun kepada PT. Profesional Telekomunikasi Indonesia.

Baca Juga:  KIA Berencana Jadikan Picanto Sebagai Mobil Listrik Ramah Kantong - Jawa Pos

Sumber: BeritaSatu.com

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close