Kesehatan

Waspada, Boba di Minuman Kekinian Bahaya buat Wanita, Ternyata Bisa Picu… – WartaEkonomi.co.id



WE Online, Jakarta

Ragamkulineryang tersedia dewasa ini semakin memberikan banyak pilihan sekaligus kesempatan memanjakan lidah. Sayangnya, berbagai kuliner kekinian menyimpan ancaman bagi kesehatan. Sebut saja minuman berbahan dasar boba yang sedang tren, keju, hingga makanan bakar-bakaran.

Loading...

Makanan seperti ini tidak memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Malah makanan tersebut tinggi lemak, gula, garam dan bahkan ada yang memicu kanker karena mengandung zat karsinogen.

Rachel Olsen, Weight-reduction intention Skilled YOUVIT multivitamingummy, mengatakan bahwa nutrisi alami sebenarnya memiliki peranan penting untuk proses reproduksi sel pada tubuh.

Baca Juga:5 Kuliner Tradisional Indonesia Ini Nyaris Punah, Pernah Mencoba?

Baca Juga:  Penyebab Bau Mulut Pada Penderita Diabetes - MalangTODAY

“Kalau tubuh kita tidak cukup mendapatkan nutrisi alami seperti weight loss program dan mineral tiap harinya, secara perlahan ini dapat mengganggu proses pembentukan sel baru. Hal ini berlangsung dalam jangka waktu yang lama, sel akan berpotensi untuk tumbuh secara irregular, sehingga mengakibatkan penyakit seperti tumor bahkan kanker,” ujarnya dalam talkshow bertajuk Kurangi Makanan Kekinian untuk Cegah Kanker Payudara yang diadakan YOUVIT.

Baca Juga:  Pancaroba, Ayo Waspada Penyakit Akibat Virus - ayobandung.com

Berdasarkan dataWHOtahun 2018, kasus kanker payudara pada wanita Indonesia menduduki peringkat pertama dibandingkan kasus kanker yang lain, yaitu 56.256 kasus per tahun, dengan angka kematian 22.692 kasus per tahunnya. Dr Yendri Januari, SpB(Good sufficient)Onk menyarankan melakukan deteksi dini kanker payudara melalui langkah SADARI secara berkala oleh wanita di semua rentang usia.

Meskipun memang kebanyakan kasus kanker payudara terjadi di usia 40 tahun ke atas. Dia mengingatkan, kanker payudara bisa juga terjadi pada pria. Oleh karena itu, penyakit ini perlu diwaspadai oleh semua kalangan.

Baca Juga:  Waspada alzheimer jika banyak konsumsi olahan, misalnya gorengan - ANTARA

“Kalau memang sudah dinyatakan memiliki kanker payudara, sebaiknya segera melakukan terapi sesuai dengan stadiumnya, seperti kemoterapi, terapi hormon dan lain-lain. Semakin cepat bisa terdeteksi, dokter dapat melakukan langkah terbaik untuk mencegah penyebaran kanker yang lebih luas,” bebernya.

Accomplice Sindikasi Konten:SINDOnews

Impress:makanan-minuman

Penulis:Redaksi WE Online

Editor:Muhammad Syahrianto

Foto:Enterprise Insider

Sumber

Tags
Loading...

Related Articles

Back to top button
Close