Teknologi

Wah, WhatsApp Call Bisa Lewat Perintah Suara Google Assistant – CNBC Indonesia


Jakarta, CNBC Indonesia– Googletelah mengumumkan sejumlah fitur baru untuk Google Assistant. Salah satunya bisa membuatWhatsApp Call dengan perintah suara. Sebelumnya, Google Assistantdibatasi ke panggilan seluler atau panggilan VoIP menggunakan Google Duo atau Hangouts.

- Advertisement -

Lewat Google Assistant, pengguna ponsel bisa memberikan perintah seperti “Hai Google, WhatsApp Call John” untuk melakukan panggilan telepon. Google mengatakan fitur tersebut sudah tersedia sekarang namun beberapa pihak yang mencoba belum menemukan fungsi tersebut.

Baca Juga:  5 Cara Mengetahui WhatsApp Diblokir Oleh Pengguna Lain - ArenaLTE

Kemungkinan fitur ini akan meluncur pada pembaruan selanjutnya yang akan dikirimkan Google, seperti dikutip dariAndroid Police, Jumat (6/9/2019).

Sebelumnya,pengguna ponsel Android sudah bisa membalas pesan WhatsApp tanpa mengetik dengan memberikan perintah kepada Google Assistant.

- Advertisement -
Wah, WhatsApp Call Bisa Lewat Perintah Suara Google AssistantFoto: Google Assistant Jadi Tiga Besar Pemimipin Pasar Asisten Pribadi Digital (CNBC Indonesia TV)

Android Police melaporkan, untuk menggunakan fitur membaca dan membalas pesan WhatsApp pengguna terlebih dahulu harus memberikan akses kepada Google Assistant.

Baca Juga:  Lewat Rubber Game, Kevin/Marcus Lolos ke Perempatfinal Fuzhou China Open - detikSport

Google Assistant sudah tersedia langsung pada Android 5.0. Bila belum tersedia pengguna bisa mengunduhkan di Google Play Store atau Apple App Store.

Bila sudah terpasang, langkah selanjutnya melakukan surroundings bahasa yang akan digunakan. Untuk ini langsung buka aplikasi Google kemudian klik ‘More’ yang ada di sudut kanan bawah. Pilih surroundings dan Google Assistant dan pilihlah bahasa yang akan digunakan.

Setelah rampung, kini tekan tombol ‘Dwelling’ yang lama. Hal ini akan memanggil Google Assistant dan perintahkan Google untuk mengirimkan pesan. Contohnya, Good sufficient Google, kirim WhatsApp. 

Baca Juga:  Video Hapus Segera! 7 Aplikasi ini Berbahaya Bagi Ponsel Kamu - CNBC Indonesia

Google Assistant akan bertanya pada siapa pesan akan dikirimkan. Sebutkan nomor kontak atau nama yang ada di daftar kontak. Selanjutnya sebutkan pesan WhatsApp yang akan dikirimkan.

Jika sudah cocok dengan pesan yang ingin dikirimkan tinggal perintahkan Google Assistant untuk mengirim pesan.

(roy/roy)

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close