Olahraga

Van Der Sar Bicara Soal Masa Depan De Gea di Manchester United – 90min


​Manchester United menjadi salah satu tim yang bergerak cepat di​ bursa switch musim panas 2019, mereka bahkan rela mengeluarkan banyak dana untuk mendatangkan pemain incaran, termasuk duo bek timnas Inggris, Harry Maguire dan Aaron Wan Bissaka yang nilai transfernya mencapai angka 130 juta poundsterling.

- Advertisement -

Di sisi lain, klub yang kini tengah dilatih Ole Gunnar Solskjaer tersebut juga tidak lupa menambah masa bakti beberapa pemain bintangnya, sayang, pembicaraan kontrak kiper utama, David de Gea tak kunjung memperlihatkan perkembangan yang signifikan.

Baca Juga:  Atalanta Vs Man City, Kali Pertama Pep Mainkan Tiga Kiper - Kompas.com - KOMPAS.com

Sebagai tambahan informasi, kontrak kiper asal Spanyol itu memang akan usai di akhir musim 2019/20, andai dia tak juga menambah masa baktinya di Aged Trafford, maka De Gea bisa didapat secara gratis.​ Situasi ini bahkan membuat Juventus dikabarkan sudah menjadikannya sebagai aim utama di musim panas nanti.

Polemik soal kontrak De Gea kini mengundang beberapa pihak untuk memberikan komentar, termasuk di antaranya mantan penjaga gawang ​United, Edwin van der Sar.

- Advertisement -

“Keputusan (terkait masa depan) David de Gea harus segera diputuskan. Sepertinya hal tersebut sudah memakan waktu yang lama. Jawabannya hanyalah ya atau tidak, tetapi saya bukanlah direktur olahraga ​Manchester United,” ujar Van der Sar seperti dilansir ​Replicate.

Baca Juga:  Crutchlow Bicara Kemungkinan Zarco Gantikan Lorenzo di Tim Pabrikan Honda - Okezone

“Kiper lain bisa mengisi kekosongan yang mungkin akan ditinggal De Gea. Ada beberapa kiper dari klub Premier League lainnya yang mungkin bisa menjadi suksesor. Saya berusia 34 tahun saat memutuskan untuk bergabung dengan Manchester United, jadi banyak peluang di Aged Trafford,” tambahnya.

​Setan Merah memang tidak tinggal diam dan masih berencana untuk m,enammbah masa bakti De Gea, kabar terakhir juga menyebutkan bahwa mereka akan menaikkan gaji sang pemain menjadi 280 ribu poundsterling per pekan.

Baca Juga:  Huawei Bicara Soal Implementasi 5G di Ibu Kota Baru - CNN Indonesia

Andai akhirnya United melepas De Gea, mereka pun dikabarkan sudah menyiapkan suksesornya, antara lain penjaga gawang ​Everton, Jordan Pickford atau Jan Oblak yang saat ini tengah membela Atletico Madrid.

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close