Beranda » Olahraga » Valentino Rossi Terkesan dengan Motor Baru Yamaha Jelang MotoGP 2020 – Kompas.com – KOMPAS.com

Valentino Rossi Terkesan dengan Motor Baru Yamaha Jelang MotoGP 2020 – Kompas.com – KOMPAS.com

by Ulpatul
0 views
Valentino Rossi Terkesan dengan Motor Baru Yamaha Jelang MotoGP 2020 – Kompas.com – KOMPAS.com


KOMPAS.comValentino Rossimarasa cukup terkesan dengan motor barunya guna mengarungi MotoGP2020.

Pebalap Monster Energy Yamahatersebut memberikan komentarnya setelah mencoba motor YZR-M1 versi terbaru.

Valentino Rossi mengikuti sesi tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada Selasa (19/11/2019).

Pada sesi latihan tersebut, Rossi memiliki kesempatan menjajal perangkat baru yang sudah diintegrasikan dengan motor YZR-M1 versi terbaru.

Baca juga:Valentino Rossi Masih Kaget Jorge Lorenzo Pensiun dari MotoGP

Rider berjulukan The Physician itu mencoba sejumlah komponen terbaru untuk membuatnya tampil kompetitif dan bisa meraih catatan waktu terbaiknya pada hari pertama sesi tes pramusim tersebut.

Rossi mengakui bahwa dia merasa puas dengan komponen terbaru yang dicoba dalam sesi itu, mulai dari mesin, sasis hingga swingarm carbon.

Baca Juga:  Rossi Unjuk Gigi Ompong di MotoGP 2019 - CNN Indonesia

“Saya mengendarai motor baru dan memacunya hingga 90 persen karena saya merasa baik, kami sudah melangkah maju menghadapi musim 2020,” kata Rossi, dilansir BolaSport dari Tuttomotoriweb.

“Motor M1 terbaru ini berbeda, baik dengan sasis dan juga mesinnya, tetapi pada kesan pertama saya mencobanya kami sudah melakukannya dengan baik,” ucap pebalap berusia 40 tahun itu.

Baca juga:Jelang MotoGP 2020, Valentino Rossi Ingatkan Masalah Klasik Yamaha

Selanjutnya, Rossi berharap Yamaha mau menambah daya untuk membuat motornya semakin melesat terutama saat melintasi traipse lurus.

“Kami mempunyai beberapa ide yang bagus untuk pengembangan motor ini, kami harus menjadi lebih cepat ketika melintas di traipse lurus,” ujarnya lagi.

Baca Juga:  Adik Valentino Rossi Raih Pole di Moto2 Jepang Usai Diselamatkan Maverick Vinales - GridOto.com

“Kami sekarang sudah sedikit lebih baik, mesin baru ini tidak buruk, saya menyukai bagaimana Yamaha bekerja,” tutur rekan satu tim Maverick Vinales itu.

Meski mengakhiri hari pertama tes pramusim MotoGP dengan berada di urutan kesembilan, Rossi tidak kecewa. Dia tetap merasa puas dengan performanya.

Baca juga:Valentino Rossi Masih Kaget Jorge Lorenzo Pensiun dari MotoGP

“Bagaimanapun juga itu adalah hal yang indah, saya berhasil melaju dengan cepat meskipun menggunakan ban yang telah terpakai, jadi, saya sangat puas,” tuturnya.

“Saya sudah mencoba swingarm carbon sebelumnya, namun itu tidak memberi kami banyak perubahan, namun saya menyukainya, saya pikir kami harus mengevaluasinya lagi untuk musim depan,” tutur Rossi mengakhiri.

LIVE ????: Day 2 of the#ValenciaTestgets underway! Retain up withhttps://t.co/BotafV05Yzfor the total updates! ????#2020awaitshttps://t.co/8kuQryFjx9

— MotoGP™ (@MotoGP)November 20, 2019

Rossi hanya mampu membukukan dua kali finis podium sepanjang bergulirnya MotoGP 2019.

Baca Juga:  Valentino Rossi Disebut Akan Tunda Pensiun demi MotoGP Mandalika 2021 - Kompas.com - KOMPAS.com

Dua podium itu dia raih setelah melakoni balapan pada seri kedua dan ketiga yang berlangsung di Argentina dan Amerika Serikat.

Rossi menutup MotoGP 2019 dengan bertengger di peringkat ketujuh pada klasemen akhir setelah mengumpulkan total 174 poin.(Agung Kurniawan)

Baca Selengkapnya>>>

Artikel Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More