Olahraga

Valentino Rossi: Fabio Quartararo Menjengkelkan… – detikSport


AragonValentino Rossiberseloroh soal penampilan apikFabio QuartararodiMotoGP 2019. Rider Prancis itu dinilai menjengkelkannya di lunge.

- Advertisement -

Quartararo adalah rookie milik timPetronas Yamaha SRT. Di musim pertamanya tampil di kelasMotoGP, rider yang baru genap berusia 20 tahun itu langsung bersinar.

Quartararo sudah meraih empat kali podium; dua kali runner up dan dua kali finis ketiga. Terakhir, ia memberi perlawanan sengit kepadaMarc Marquezdi MotoGP San Marino, sebelum tersalip di lap akhir dan cuma finis kedua. Quartararo kini sementara berada di peringkat 7klasemen MotoGP.

Baca Juga:  Dasar Valentino Rossi, Ucapkan Selamat Ulang Tahun Buat Pacar Naik Yamaha NMAX - Semua Halaman - Grid Motor

Performa Quartararo itu dikomentari bintang utama tim pabrikan Yamaha, Rossi. The Doctor, sambil bercanda, menilai penampilan juniornya itu begitu menjengkelkan.

- Advertisement -
Valentino Rossi: Fabio Quartararo Menjengkelkan...Fabio Quartararo. (Foto: REUTERS/Lisi Niesner)

“Yamaha telah bekerja. Tampaknya semua rider Yamaha dalam kondisi yang baik sekarang, juga karena kami harus, karena kami punya Quartararo, yang menjengkelkan,” ucap Rossi kepada Sky Sport seperti dilansir Speedweek.

“Setiap kali dia berada di lunge, dia setengah detik lebih cepat dari yang lain. Dan jika Anda menggunakan motor yang sama, maka Anda harus berusaha tampil maksimal, agar tidak terlalu jauh.”

Baca Juga:  Link Live Streaming Badminton Hari Ini, Denmark Open 2019 Main Sekarang, Ahsan/Hendra Vs Malaysia - Tribun Kaltim

“Di satu sisi itu sungguh memalukan, karena kami semua akan lebih suka jika dia tidak berada di sana. Tapi di sisi lain, itu bagus karena itu membuat kami semua mengemudi lebih cepat,” ujar pebalap berusia 40 tahun itu.

Rossi mengakui, Quartararo memang punya bakat luar biasa. Selain itu, Quartararo belum punya beban sehingga penampilannya tak terganggu.

“Dia punya bakat luar biasa. Saya berharap dia cepat, tetapi tidak terlalu cepat juga, tidak ada yang mengharapkan itu. Apa yang dia lakukan, bahkan di sesi latihan sangat luar biasa. Kehati-hatian sebagai rookie di kelas ini adalah keuntungan tambahan. Dia naik motor dan tidak memikirkan apa-apa, juga tidak punya pengalaman negatif,” jelas pebalap timMonster Energy Yamaha itu.

Baca Juga:  Rossi Tak Lagi Pesimistis Hadapi MotoGP San Marino 2019 - CNN Indonesia

Simak Video “Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol: Fabio Quartararo Pole!
[Gambas:Video 20detik]
(yna/nds)

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close