Beranda » Berita Terkini » Utusan Mentri Susi Datang, Murad Tidak ada di Kantor – TERASMALUKU.COM

Utusan Mentri Susi Datang, Murad Tidak ada di Kantor – TERASMALUKU.COM

by Aldy Putra
Utusan Mentri Susi Datang, Murad Tidak ada di Kantor – TERASMALUKU.COM


TERASMALUKU.COM,AMBON, –Setelah lebih dari satu jam menunggu, Gubernur Maluku Murad Ismail akhirnya tiba di kantornya sekitar pukul 11.00, Kamis (5/9/2019). Para utusan langsung Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti yang telah lama menunggu di Kantor Gubernur Maluku untuk bertemu dengan orang nomor satu di Maluku.

Rombongan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang datang yakni Dirjen Tangkap, M. Zulficar Mochtar, Sekjen kementrian, Nilanti Perbowo, Dirjen Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan (PSDKP), Agus Suherman, Staf Khusus Satuan Tugas Pemberantasan Penangkapan Ikan secara Ilegal (Satgas 115), Yunus Husein.

Baca Juga:  Demonstran Minta Trump Bebaskan Hong Kong - SINDOnews.com

Mereka tiba di Kantor Gubernur Maluku sekitar pukul 09.49 WIT. Namun saat tiba Gubernur Maluku tidak ada di kantor. Padahal jadwal pertemuan antara tim utusan Menteri Susi dengan Gubernur berlangsung  pukul 10.00 WIT. Gubernur saat itu menghadiri Wisuda di Kampus Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon.

Para tim inti yang diminta langsung Susi Pudjiastuti itu datang untuk membicarakan pernyataan  ‘perang’ Murad terhadap moratorium si‘ratu laut’yang dinilai merugikan orang Maluku. “Pak Murad adalah kawan baik saat di Brimob, kita datang berdiskusi cari solusi terbaik lah,” kata Staf Ahli Menteri KKP, Yunus Husein sesaat sebelum masuk ruang rapat gubernur.

Baca Juga:  Terbukti Tak Bersalah Sebar Konten Pornografi, Hotman Paris Murka dan Lakukan Hal Ini - Hype

loading…

Soal pernyataan Murad, Yunus mengatakan itu sebagai penyemangat untuk bekerja lebih keras lagi. Pernyataan orang nomor satu di daerah itu dinilainya sebagai trigger untuk mendongkrak kinerja membangun daerah. Yunus bersama tim KKP yang berjumlah sekitar  20 orang termasuk pimpinan Satker dan Unit KKP di Maluku ini  menunggu Gubernur sekitar satu jam di ruangnya.

Baca Juga:  BMKG Jelaskan Hubungan Gempa Sleman Sebelum Merapi Meletus - CNN Indonesia

Saat tiba di lobi, Murad sempat melontarkan pernyataan jika keterlambatannya disebabkan menghadiri acara wisuda Unpatti Ambon. “Ada apa ini ramai-ramai, saya baru dari acara wisuda di Unpatti,” kata gubernur saat menyapa wartawan.  Murad langsung menuju ruang rapat dan bertemu tim dalam pertemuan tertutup.(PRISKA BIRAHY)

Sumber

Artikel Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More