Olahraga

Ultras Malaya: Kami Tak Dendam – Bola.com


Bola.com, Jakarta –Awaydayske Indonesia berujung pahit bagiUltras Malaya. Loyalis Timnas Malaysia ini diserang oleh sejumlah suporter Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019), malam WIB.

- Advertisement -

Ultras Malaysiadatang ke SUGBK dengan kekuatan ratusan orang. Kisarannya mencapai 400-500 massa. Mereka sudah diusik saat tiba di SUGBK. Dari sejumlah video yang beredar di media sosial dan laporan dari dua orang yang berasal dari Kedutaan Besar (Kedubes) Malaysia di Indonesia, Ultras Malaya dilempari batu.

Baca Juga:  Aksi di Luar Nalar Ultras Lazio, Rela Timnya Kalah dari Inter Milan - Indosport

Pelemparan batu itu baru menjadi permulaan dari serangkaian serangan suporter Timnas Indonesia kepada mereka.
Sejak awal laga, Ultras Malaya telah mendapatkan perlakuan tak menyenangkan. Kata-kata makian sampai sumpah serapah terdengar dari segelintir orang yang tepat berada di atas tribune mereka menetap.
Puncaknya terjadi pada pertengahan babak kedua. Beberapa suporter Timnas Indonesia yang berada di tribune selatan mencoba merangsek melalui lintasan atletik ke arah Ultras Malaya. Satu di antara mereka berhasil menghampiri Ultras Malaya, tapi segera dicegah oleh petugas keamanan.

Provokasi tersebut merembet ke mana-mana. Suporter di tribune selatan lainnya pun sempat ikut memanjat pagar hingga memasuki lintasan atletik. Di tribune utara, terlihat beberapa suporter bahkan sampai mendekati belakang gawang Malaysia.
Ulah dari suporter di tribune atas, tepat di atas lokasi Ultras Malaya, makin menjadi-jadi. Mereka melemparkan botol minuman kemasan, benda tajam hingga bom asap dengan mudahnnya ke sekelompok pendukung yang berada di bawahnya.
Kejadian berlangsung cukup lama. Bahkan, sampai membuat pertandingan dihentikan. Saat laga kembali dimulai, Timnas Indonesia malah kebobolan. Skor berakhir 2-3 untuk kemenangan Malaysia.
Sesaat setelah wasit Ko Hyun-jin meniup peluit panjang, ratusanUltras Malayadiungsikan dari tribune barat. Mereka dilarikan ke lorong pemain yang steril dari suporter Timnas Indonesia.

- Advertisement -
Baca Juga:  Inikah Isyarat Marko Simic Bakal Bertahan di Persija Jakarta? Padahal Klub Ogah Membayar Mahal Simic - tribunnews.com

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close