Bisnis

Toyota Luncurkan Corolla Pekan Depan, Yuk Simak Bocorannya Dulu – Detikcom


Bangkok– Setelah Sienta,Toyota Indonesiaakan memperbarui mannequin lainnya yakniCorolla Altis.Mobil rencananya akan diluncurkan pekan depan. Sebenarnya di Thailand, Toyota sudah merilis generasi baru Corolla Altis.

- Advertisement -

Mobil itu kini sudah lebih canggih karena menggunakan platform TNGA (Toyota Modern Global Architecture). Artinya Corolla Altis baru memakai platform yang sama dengan C-HR dan Camry.

Jika dilihat dari sisi eksterior,Toyota Corolla Altisterbaru ini, memiliki garis desain yang identik dengan Toyota Camry. Kesamaan itu terlihat dari desain bemper besar, berwarna hitam, menyerupai grille. Lampu depannya sudah memakai projector, dengan LED DRL. Sentuhan chrome disematkan pada bagian list fog lamp dan grille di ujung kap mesin.

- Advertisement -

Yang menarik, seperti dilansir Bangkok Put up, Corolla Altis terbaru akan tersedia pilihan mesin hybrid, selain mesin bensin murni 1,6 dan 1,8 liter, semuanya dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT.

Baca Juga:  Daftar Lengkap Susunan Kabinet 2019-2024, Ini Mobil Para Menteri - Suara.com

Disebutkan juga Corolla Altis Hybrid berbagi drivetrain yang sama dengan C-HR Hybrid. Artinya, mobil sedan itu akan punya power di kisaran 122 dk, hasil dari kombinasi mesin 1,8 liter dengan motor listrik.

Sementara untuk versi bensinnya, yang 1,8 liter punya power mencapai 140 dk dan yang 1,6 liter punya power hingga 125 dk.

Soal harga, untuk versi tertinggi dibanderol sekitar 1,099 juta baht atau setara Rp 508 juta, versi medium 989.000 baht atau setara Rp 457 juta dan versi paling murah 939.000 baht atau setara Rp 434 juta.

Baca Juga:  4 Tip Agar Aman Belanja Online saat Harbolnas - ayobandung.com

Selain versi hybrid, Corolla Altis baru ini juga punya varian baru GR Sport bermesin 1,8 liter. Yang bikin beda, varian GR Sport ini tampil lebih sporty dengan desain jok yang sporty dan panel instrumen khusus. Versi GR Sport, dibanderol 999.000 baht atau Rp 462 juta.

Interior Toyota Corolla AltisInner Toyota Corolla Altis Foto: Toyota

Sedangkan untuk varian mesin 1,6 liter tersedia dalam dua varian, versi G 869.000 baht (Rp 401 juta) dan versi Limo 829.000 baht (Rp 383 juta). Versi Limo ini ditujukan untuk pasar rapidly, seperti taksi.

Baca Juga:  Emas Yang Malang, Ditekan Sana Sini, Berpeluang Turun Lagi - CNBC Indonesia

Corolla Altis kini dilengkapi beberapa alat bantu mengemudi dari paket yang disebut Toyota Security Sense yang tersedia dalam mannequin kelas atas. Beberapa fitur ini antara lain blind put warning, rear internet page internet page visitors warning, dan park support intention. Corolla Altis baru juga sudah disematkan 7 airbags sebagai standar.

Simak Video “Citra Scholastika Menghibur Warga Balikpapan di Acara Avanza-Veloz Sebangsa
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close