
Rianto Prasetyo
Toyota Calya terbaru 2019
Beragam exchange serta produk baru pun terus dihadirkan, guna dongkrak minat masyarakat di Tanah Air.
“Coba perhatikan, tahun 2019 ini kalau dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, mobil baru itu paling banyak diluncurkan tahun ini,” ungkap Fransiscus Soerjopranoto, selaku Executive Identical outdated Supervisor PTToyotaAstra Motor (TAM) beberapa waktu lalu.
Namun yang paling menarik dibahas adalah persaingan dua ‘raksasa’ otomotif roda empat dalam mengumpulkan pundi-pundi penjualannya, antaraHondadanToyota.
(Baca Juga:CH-R, Camry dan Corolla Altis Hybrid Ketahuan Biaya Servisnya, Sama yang Konvensional Beda Tipis)
GIIAS
Honda Jazz
Berdasarkan records internal yang didapatkan dari masing-masing pabrikan, selama Januari hingga September 2019 PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan 109.691 unit untuk penjualan retail.
Khusus periode September 2019, penjualan retail merek asal Jepang dengan logo ‘H’ tersebut membukukan sebanyak 12.323 unit.
Lantas, bagaimana dengan entire penjualan Toyota hingga September 2019 ini?
Merek asal Jepang dengan logo tiga oval ini bisa dibilang jauh lebih moncer, jika dibandingkan dengan hasil penjualan yang ditorehkan oleh pesaing terberatnya itu.
(Baca Juga:Toyota Calya Gaspol di Bulan September 2019, Versi Facelift Hadir, Wholesales Melonjak Drastis)