Teknologi

Toyota Bikin Sedan Mirai Baru, Lebih Keren dan Canggih – VIVA – VIVA.co.id


VIVA – Produsen otomotif terus berupaya menghadirkan produk kendaraan ramah lingkungan bagi masyarakat. Salah satunya adalah Toyota, yang saat ini sedang mempersiapkan generasi baru sedan Mirai

- Advertisement -

Mobil sedangasoline cell electrical automobile(FCEV) itu kabarnya akan mendapat perubahan secara menyeluruh. Gambar yang dirilis oleh perusahaan otomotif Jepang itu memperlihatkan, Mirai baru memiliki tampilan berbeda di eksterior dan inner. Toyota juga menjanjikan daya jelajah yang lebih jauh dibandingkan mannequin saat ini.

Chief Engineer of the Mirai, Yoshikazu Tanaka mengatakan, pihaknya terus bekerja untuk membuat mobil yang ingin dikendarai pelanggan setiap saat. Mobil tersebut memiliki desain yang menarik dan emosional, serta performa yang dinamis dan responsif agar  pengemudi tersenyum saat mengemudikannya.

Baca Juga:  Dark Mode di iOS 13 Terbukti Menghemat Daya Baterai iPhone - iNews

“Saya ingin pelanggan mengatakan, ‘Saya memilih Mirai karena saya hanya menginginkan mobil ini, dan kebetulan itu adalah FCEV’,” ujarnya seperti dikutip dari laman resmi Toyota World, Senin 14 Oktober 2019.

- Advertisement -

Baca juga:Cara cerdas beli Suzuki Jimny, gak pakai antre lama

Oleh karena itu, kata Dia, insinyur Toyota akan terus bekerja untuk menghasilkan kendaraan ramah lingkungan, yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan para pelanggan. Selain itu, mobil dengan bahan bakar hidrogen ini diharapkan bisa menjadi tren baru di kehidupan masyarakat.

Baca Juga:  13 Langkah Bikin Mata Terlihat Berkilau dan Sehat - Okezone

“Kami terus melanjutkan pekerjaan pengembangan yang berfokus pada perasaan tersebut, dan berharap bahwa dengan Mirai baru, kami akan menjadi pemimpin dalam membantu mewujudkan masyarakat energi hidrogen,” ucapnya.

Toyota Mirai generasi baru

Sedan Mirai pertama kali diluncurkan tahun 2014. Sejak kehadiran mobil generasi pertama itu, terbukti mobil hidrogen menjadi pilihan mobilitas yang bersih dan berkelanjutan untuk masyarakat global. Di dunia, sudah terjual lebih dari 10 ribu unit, yang juga membuka jalan menuju period kendaraan ramah lingkungan.

Generasi kedua Mirai akan dibangun menggunakan platform Toyota Recent World Structure (TNGA), sehingga kabinnnya menjadi lebih lega dan dapat diisi lima penumpang. Pada mobil itu disematkan sel hidrogen baru, sehingga daya tempuhnya bertambah 30 persen dibandingkan mannequin saat ini.

Baca Juga:  Rilis Besok di Jakarta, OPPO Reno 2 Dibekali RAM 8 GB/ 256 GB? - Tempo.co

Sedan Mirai generasi baru dijadwalkan hadir sebagai salah satu bintang di pameran otomotif Tokyo Motor Designate 2019, pada 24 Oktober sampai 4 November 2019 di Jepang. Mobil ini akan meluncur resmi untuk pelanggan di Jepang, benua Eropa, serta di Amerika Utara mulai tahun 2020.

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close