Beranda » Berita Terkini » Toko Aplikasi Xiaomi Mi Apps Store Ganti Nama Jadi GetApps – Kompas.com – Tekno Kompas.com

Toko Aplikasi Xiaomi Mi Apps Store Ganti Nama Jadi GetApps – Kompas.com – Tekno Kompas.com

by Dendi Priatna
Toko Aplikasi Xiaomi Mi Apps Store Ganti Nama Jadi GetApps – Kompas.com – Tekno Kompas.com


JAKARTA, KOMPAS.com –Toko aplikasiXiaomi, Mi Apps Retailer, kini berganti nama menjadi GetApps. Fungsinya masih sama sebagai toko aplikasi, di mana para pengembang bisa memajang aplikasi mereka dan pengguna bisa mengunduhnya.

Namun secara tampilan, GetApps mengusung beberapa perubahan. Head of GetApps Xiaomi, Ivonne Li, mengatakan ukuran ikon di GetApps lebih besar dibanding Mi Apps Retailer.

Informasi dan tombol-tombol juga dibuat lebih jelas. Warna GetApps juga berbeda dengan Mi Apps Retailer namun tidak menunggalkan nuansa jingga khas Xiaomi.

“Singkatnya,particular person interfacekami lebih simpel, mulus, danimportant,” ujar Ivonne dalam Konferensi Pengnembang Xiaomi (MIDC) di Jakarta, Rabu (4/9/2019).

Baca Juga:  Persib Bandung Berpeluang Jadi Runner Up Liga 1 2019 Asal Perhatikan Perhitungan Ini - Warta Kota

Baca juga:IDC: Realme Masuk Lima Besar di Indonesia karena Xiaomi

Menurut Xiaomi, perubahan nama ini akan bergulir secara bertahap dan tidak menutup kemungkinan perangkat yang sudah diluncurkan telah mendapat perubahan. Untuk versi MIUI secara spesifik, Xiaomi masih belum memberikan konfirmasi.

Dengan GetApps, Xiaomi berharap akan lebih banyakdeveloperyang tertarik mengembangkan aplikasi dan memajangnya di GetApps, terutama para pengembang lokal.
Salah satunya melalui Seagull Project.

“Kami menyiapkan total investasi senilai Rp 200 miliar untuk para pengembang lokal dan startup,” ujar Ivonne.

Baca Juga:  Pilihan Rumah dan Apartemen Murah Minggu Ini - Kompas.com - Properti Kompas.com

Kerjasama dengan developer lokal

Paradeveloperlokal berpeluang mendapatkanreward, mempromosikan aplikasi di GetApps mereka secara free of worth, memajang aplikasi mereka di laman awal, memberikanoverviewaplikasi, dan masih banyak lagi.

Beberapa pengembang aplikasi lokal telah bekerja sama dengan Xiaomi dengan memanfaatkan GetApps, salah satunya adalah aplikasi komik dalam negeri, Caiyo yang mengaku mengalami lonjakan unduhan aplikasi hingga 100 persen setelah berkolaborasi dengan Xiaomi.

Baca juga:Xiaomi Bakal Punya Layanan Pinjam Uang di India

Ivonne mengatakan beberapastartuplokal yakni Snatch, Hasten-Jek, dan Tokopedia akan melakukan kerja sama dengan Xiaomi lewat beberapa skema, salah satunya lewat mekanisme aplikasipre-installeddi ponsel.

Baca Juga:  Daihatsu Rancang Mesin 1.0 Liter Turbo Buat Mobil Anak Muda? - Kompas.com - Otomotif Kompas.com

Sejak diluncurkan secara world tahun 2017, GetApps yang lahir dengan Mi Apps Retailer diklaim telah mendistribusikan 220 miliar aplikasi hingga April 2019.

Di Indonesia, GetApps memiliki 1,7 juta pengguna aktif harian per Juli 2019. Jumlah ini naik 170 persen dibanding tahun lalu.

Kini, GetApps telah beredar di lima negara dengan total pengguna 150 juta pengguna aktif. Kelima negara tersebut adalah China, India, Indonesia, Rusia, dan Spanyol.

Sumber

Artikel Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More