Kesehatan

Tips Sempatkan Olahraga di Tengah Kesibukan – Bisnis.com


Bisnis.com,JAKARTA – Meskipun sudah mengetahui bahwa berolahraga adalah bagian dari menjalani gaya hidup sehat, tetapi masih banyak yang belum melakukannya. Saat mendengar kata olahraga, banyak yang berpikiran kalau olahraga itu melelahkan dan memakan banyak waktu. Namun sebenarnya, ada berbagai cara yang dapat kamu lakukan untuk berolahraga secara rutin.

- Advertisement -

1. Bagi Anda yang memiliki waktu 1-2 jam untuk berolahraga, kamu dapat pergi dan latihan di pusat kebugaran yang dekat dari rumah atau kantor kamu. Anda juga bisa berkumpul bersama teman-teman dan bermain basket atau futsal.

Baca Juga:  Kenali Sebelum Terlambat, Ini Dia Tanda Serangan Jantung - Info BMR

2. Bagi Anda yang memiliki waktu 30 menit untuk berolahraga, luangkan lah waktu untuk berjalan di sekeliling tempat tinggalmu. Berjalan dapat membantu kamu untuk menjadi semakin sehat dengan meningkatkan kesehatan jantung, memperkuat tulang, membakar lemak serta memperkuat daya tahan otot.

3. Bagi Anda yang memiliki waktu kurang dari 30 menit untuk berolahraga, lakukan lah gerakan-gerakan sederhana di rumah seperti push up, sit up dan leaping jacks selama beberapa menit. Kamu juga bisa melakukan gerakan-gerakan peregangan untuk leher, bahu, punggung, tangan dan kaki saat kamu berada di kantor.

- Advertisement -

Kebiasaan-kebiasaan kecil seperti menggunakan tangga sebagai pengganti bewitch dan mengangkat botol minum kamu seolah menjadi dumbell juga dapat membantu kamu menggerakkan badan kamu.

Baca Juga:  10 Olahraga Ini Ampuh Banget Kecilkan Perut Buncit Secara Cepat - BantenNews.co.id

Menurut seorang ahli gizi, Lily Soutter, hidup sehat terdiri dari 30% olahraga dan 70% asupan makanan. Nutrisi baik merupakan bagian penting dalam menjalani gaya hidup sehat. Jika digabung dengan aktifitas fisik yang baik, maka asupan makanan bisa membantu kita untuk mendapatkan dan mempertahankan berat badan sehat, mengurangi risiko terkena penyakit, dan mempromosikan kesehatan secara keseluruhan.

Baca Juga:  Penurunan Massa Otot Tingkatkan Risiko Penyakit Jantung - Republika Online

Banyak orang sudah mulai mengubah kebiasaan makan mereka dengan mengonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan serta hidangan rendah kalori sebagai makanan utama. Bagi mereka yang sibuk, tersedia banyak catering sehat yang bahkan sudah bisa dipesan melalui media sosial dan aplikasi di gawai.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
olahraga

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close