InspirasiKesehatan

Tips Sehat Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Tips Sehat Mengecilkan Perut Buncit – Sobat, semua orang pasti ingin memiliki perut yang rata dan indah. Sayangnya tidak semua orang memilikinya. Ada beberapa orang yang Memiliki perut buncit karena beberapa alasan tertentu, bahkan beberapa orang bisa memiliki perut yang besar walaupun bertubuh langsing. Kalau Sobat adalah salah satunya, jangan khawatir. Masasih.id punya tips sehat untuk mengecilkan perut buncit yang mudah dan aman untuk dicoba. Let’s check it out! 

Tips Sehat Mengecilkan Perut Buncit

1. Cukup Tidur

Cukup Tidur

Tips sehat untuk mengecilkan perut buncit yang pertama adalah cukup tidur. Tidak cukup tidur dapat menyebabkan kenaikan hormon grelin dalam tubuh. Hormon grelin (yang sering disebut hunger hormone) akan meningkatkan rasa lapar sehingga kita cenderung untuk makan lebih banyak. Selain itu, kurang tidur juga dapat menyebabkan tubuh kekurangan hormon leptin yang berfungsi untuk mengontrol rasa lapar. Jadi kalau ingin punya perut rata, pastikan Sobat Masasih.id tidur dengan durasi minimal tujuh jam per hari ya. Pastikan juga untuk mematikan lampu kamar atau menggunakan penutup mata untuk mendapatkan kualitas tidur yang maksimal, ya.

- Advertisement -
Baca Juga:  5 Makanan dan Minuman Sehari-hari yang Menjadi Penyebab Jerawat - Merah Putih

2. Minum Air Putih

Minum Air Putih

Mau punya perut rata? Hindari segala jenis minuman bersoda atau minuman dengan kandungan gula tinggi. Sebagai gantinya, minumlah banyak air putih. Selain untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh, minum air putih juga penting untuk kesehatan organ-organ tubuh kita. Bonusnya lagi, Sobat Masasih.id akan terlihat awet muda secara alami karena minum air putih dapat membantu menjaga elastisitas kulit. Kalau Sobat Masasih.id bosan dengan rasa air putih, Sobat Masasih.id bisa membuat infused water dengan menambahkan potongan buah atau rempah untuk menambah rasa pada air putih. Sobat Masasih.id juga bisa mengkombinasikan beberapa buah atau rempah sekaligus untuk mendapatkan rasa infused water yang unik. Mulai dari kombinasi potongan lemon dan daun mint yang paling populer di kalangan pecinta infused water, hingga kombinasi potongan apel dan kayu manis yang cocok diminum dengan air hangat.

Baca Juga:  Satu Meninggal dari 376 Pasien, Kasus Demam Berdarah di Klungkung Meningkat - Tribun Bali

3. Konsumsi Makanan Kaya Serat

Konsumsi Makanan Kaya Serat

Mengkonsumsi makanan kaya serat seperti sayur dan buah akan membuat Sobat Masasih.id kenyang lebih lama. Hal ini akan membuat Sobat Masasih.id terhindar dari keinginan untuk ngemil secara berlebihan. Jika tidak punya cukup waktu untuk memasak, Sobat Masasih.id bisa membuat menu sederhana seperti salad dengan dressing minyak zaitun dan perasan lemon. Kalau sobat Masasih.id Kalau Sobat Masasih.id kurang menyukai rasa buah dan sayuran, kombinasikan beberapa jenis buah dan sayuran tersebut menjadi jus atau smoothie bowl dengan blender dan juicer. Contohnya buah-buahan yang agak asam seperti strawberry dan blueberry bisa menjadi manis jika diblender bersama pisang. Bahkan sayur-sayuran hijau seperti bayam dan kale bisa menjadi jus yang enak jika dipadukan dengan perasan lemon dan nanas. Berani coba?

4. Olahraga

Olahraga

Untuk mengecilkan perut buncit, beberapa orang melakukan gerakan olahraga yang berfokus pada perut seper sit up, plank pose, dan bicyle crunches. Gerakan-gerakan teraebut memang dapat  melatih otot di area perut dan membantu memperbaiki postur tubuh. Namun menurut healthline, jenis olahraga one spot reduction seperti ini kurang efektif untuk membakar lemak perut. Untuk membakar lemak secara efektif, Sobat Masasih.id harus melakukan olahraga dengan beberapa variasi gerakan. Selain membakar lemak, produksi kolagen pada kulit di seluruh tubuh akan meningkat. Efeknya tidak hanya membuat perut lebih rata, tapi juga membuat kulit lebih kencang dan awet muda secara alami. 

- Advertisement -

5. Kunyah Makanan Dengan Perlahan

Kunyah Makanan Dengan Perlahan

Sudah mencoba keempat tips sehat mengecilkan perut buncit diatas namun belum mendapatkan hasil yang signifikan? Kunyahlah makanan dengan lebih perlahan. Mengunyah makanan dengan perlahan membuat makanan yang kita makan lebih mudah untuk dicerna. Hal ini disebabkan oleh enzim amilase yang terdapat pada air liur kita. Selain itu, dengan mengunyah secara perlahan, Sobat Masasih.id juga dapat mengurangi banyaknya udara yang tertelan saat makan sehingga terhindar dari perut kembung. 

Baca Juga:  Ini 7 Manfaat Tidur Lebih Awal bagi Kesehatan - Rakyatku Video
Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
- Advertisement -
Back to top button
Close