Beranda » Olahraga » Timnas Inggris Panggil Tiga Nama Baru untuk Kualifikasi Piala Eropa 2020 – Gilabola.com

Timnas Inggris Panggil Tiga Nama Baru untuk Kualifikasi Piala Eropa 2020 – Gilabola.com

by Jefri Kurniawan
Timnas Inggris Panggil Tiga Nama Baru untuk Kualifikasi Piala Eropa 2020 – Gilabola.com


Timnas Inggris Panggil Tiga Nama Baru untuk Kualifikasi Piala Eropa 2020
Gilabola.com –Timnas Inggris akan panggil tiga nama baru untuk Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Diungkapkan pelatih Gareth Southgate, ketiga nama baru yang akan dipanggilnya adalah pemain belakang Manchester United Aaron Wan-Bissaka, penyerang Liverpool Mason Mount dan kiper Sheffield United, Dean Henderson. Ketiga pemain ini semula belum pernah dipanggil ke timnas senior.

Untuk Dean Henderson, kiper yang dipinjam Sheffield United dari Manchester United itu diperkirakan akan langsung dimasukkan dalam skuad Southgate untuk dua laga kualifikasi, yakni laga melawan Bulgaria dan Kosovo pada awal September mendatang.

Kiper muda berusia 22 tahun itu diperkirakan kalahkan dua pesaingnya, Jack Butland dan Reduce Pope. Ia akan bergabung dengan Jordan Pickford dan Tom Heaton di dalam skuad The Three Lions bulan depan.

Baca Juga:  Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini, Liverpool vs Leicester City, Southampton vs Chelsea Live TVRI - Tribunnews

Bersama-sama Henderson, ada dua pemain debutan Timnas Inggris lainnya, yakni Wan-Bissaka dan Mason Mount. Selain itu, Southgate diperkirakan juga akan memanggil gelandang serang Leicester Metropolis, James Maddison.

Southgate sebelumnya menyaksikan aksi Henderson saat the Blades kalahkan Crystal Palace di Bramall Lane Stadium, awal Agustus ini. Pelatih 48 tahun itupun mengaku terkesan dengan penampilan Henderson.

Henderson pula yang menjadi instrumen penting di skuad Sheffield United, saat tim asuhan Chris Wilder itu sukses memenangkan promosi ke Liga Premier musim lalu. Dia juga memenangkan Sarung Tangan Emas di divisi Championship musim lalu, dan sudah teken kontrak baru dengan Manchester United, sebelum akhirnya memperpanjang masa peminjamannya di Sheffield semusim lagi.

Baca Juga:  Malaysia Naik, Indonesia Diprediksi Anjlok 9 Strip dalam Peringkat FIFA Seusai Kualifikasi Piala Dunia 2022 - Bolasport.com

Wan-Bissaka juga mengesankan bagi Southgate, yang berangkat ke Feeble Trafford untuk menyaksikanpertandingan debutnya melawan Chelsea di laga pembuka Liga Premiermusim ini. Demikian diungkapkanDay-to-day Principal person.

Wingback berusia 21 tahun itu gabung United dari Crystal Palace pada musim panas ini, dan mampu beradaptasi dengan baik di klub raksasa tersebut. Jajaran pelatih Timnas Inggris dimanjakan dengan berlimpahnya pemain pilihan di posisi bek kanan, karena mereka memiliki Kyle Walker, Trent Alexander-Arnold dan Kieran Tripper.

Untuk Trippier, Southgate terbang ke Spanyol untuk menyaksikan pertandingan pemain itu saat Atletico Madrid kalahkan Leganes. Tapi, menarik untuk melihat bagaimana Wan-Bissaka menghadapi lingkungan di skuad senior.

Sementara dua gelandang tengah Inggris, Mount dan Maddison, keduanya berada dalam performa mengesankan sejak awal musim. Mount, 20, telah kembali ke Chelsea setelah dipinjamkan ke Derby County dan diberi kesempatan untuk membangun dirinya di tim senior bersama pelatih Frank Lampard.

Baca Juga:  Hasil Korea Open 2019, Jonatan Christie Melaju ke Perempat Final - Kompas.com - KOMPAS.com

Sedangkan Maddison, sempat kecewa berat saat diabaikan Southgate di final Uefa Worldwide locations League di Portugal, Juni lalu. Namun, ia siap untuk menerima panggilan kedua setelah serangkaian penampilannya yang keren untuk skuad asuhan Brendan Rodgers itu.

Southgate yang akan bermain tanpa Luke Shaw yang cedera, rencananya akan mengumumkan nama ke-26 pemain yang dipanggilnya – bertambah dari 23 pemain sebelumnya. Sementara, Timnas Inggris akan bertemu Bulgaria di Wembley pada Sabtu (7/9) pekan depan, sebelum hadapi Kosovo di Southampton tiga hari kemudian.

Sumber

Artikel Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More