Olahraga

Timnas Inggris 42 Laga Tak Terkalahkan, Tapi Tetap Membosankan – Gilabola.com


Timnas Inggris 42 Laga Tak Terkalahkan, Tapi Tetap Membosankan
Gilabola.com –Timnas Inggris catatkan 42 laga tak terkalahkan di Kualifikasi Piala Eropa, setelah kandaskan Bulgaria 4-0, Sabtu (7/9) malam. Sayangnya permainan skuad Gareth Southgate tetap membosankan!

- Advertisement -

Rekor 42 pertandingan tak pernah kalah yang dibukukan Inggris tersebut, tercatat dibukukannya selama SEMBILAN tahun 11 bulan. Rekor ini dipastikan akan terus bertambah, setelah mereka memenangkan tiga laga pembuka di Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Period kegelapan Inggris terjadi saat mereka diasuh Fabio Capello pada Oktober 2009, dalam laga yang digelar di Ukraina. Saat itu, Decide Green diusir keluar dan Emile Heskey masih memimpin lini serang. Namun kini, The Three Lions telah mainkan 42 laga kualifikasi tanpa pernah kalah!

Saat mereka bermain imbang melawan Republik Ceko, Bulgaria, Kosovo dan Montenegro, hal itu seakan hanya masalah ‘kapan’ mereka akan mewujudkan impian melaju ke Euro 2020, dan bukannya ‘apakah’ mereka bisa berbicara di ajang empat tahunan tersebut.

- Advertisement -

Permainan yang dilakoni tim-tim di Grup A – grup di mana Timnas Inggris berada, tampaknya membuat mereka bisa mengamankan tempat di closing pada awal bulan depan di Praha. Pasalnya, mereka ‘hanya’ satu grup dengan tim-tim seperti Bulgaria, Kosovo, Republik Ceko dan Montenegro.

Baca Juga:  4 Potret Manis Praveen dan Melati: Beri Surprise, Pelukan Selebrasi hingga Gandeng Tangan di Podium - Tribun Palu

Raihan itu bahkan lebih cepat daripada perkiraan sang pelatih, Gareth Southgate, ketika dia masih duduk mempelajari daftar jadwal pertandingan di awal tahun. Melaju di turnamen ini seakan menjadi formalitas semata, sehingga bisa lolos kualifikasi seakan menjadi ‘hadiah’ bagi The Three Lions.

Dengan 24 tim dari 55 negara yang menuju closing, Anda bisa menjadi Skotlandia yang melewatkan hari-hari ini. Bahkan tim-tim yang gagal finis di posisi dua teratas grup masih bisa lolos melalui babak play-off yang biasanya lebih rumit. Tapi, Inggris tak harus repot dengan hal ini.

Baca Juga:  Timnas U-19 Kalahkan Pra-PON DKI di Laga Uji Coba, Fakhri Simpan Banyak Catatan - detikSport

Mereka baru saja keluar dari ujian ketiga, namun di posisi teratas mereka hanya punya satu poin lebih unggul dari tim di peringkat dua, Kosovo, dengan kelebihan satu pertandingan di tangan.

Sebagai salah satu dari 12 negara tuan rumah untukputaran closing Piala Eropa tahun depan, keunggulan kandang bisa menjadi faktor kunci bagi Inggris dalam mengakhiri 53 tahun penantiannya. Demikian diungkapkanSunSport.

Waktunya ketika mengunjungi Wembley seharusnya bisa menginspirasi lawan-lawan Timnas Inggris. Tapi, sekarang ini hanyalah latihan pembatasan-kekalahan bagi tim-tim seperti Bulgaria – sebuah tim yang sepenuhnya kehilangan ambisi dan mundur dari nasib mereka sendiri bahkan jauh sebelum kickoff.

Baca Juga:  N'Golo Kante, Gelandang Murah Senyum Solusi Lini Tengah Real Madrid - Bolasport.com

Sudah 25 tahun sejak Bulgaria – negara sepakbola yang pernah membanggakan ini, mencapai putaran closing Piala Dunia, di mana mereka terinspirasi legenda Balkan, Hristo Stoichkov dan Emil Kostadinov.

Dalam beberapa tahun terakhir, mereka punya pemain-pemain hebat seperti Dimitar Berbatov dan Stylian Petrov. Tapi, sekarang, Bulgaria telah menyiasatinya dengan datangkan beberapa pemain Brasil untuk dinaturalisasi dan membela tim nasional mereka.

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close