Belum lagi, saat ini perkembangan berbagai produk trace lokal di Indonesia dinilai terus melesat. Tak terkecuali di kota-kota besar seperti Bandung dan Jakarta.
AYO BACA :15 Merek Lokal Bandung Bangun Ekosistem Kewirausahaan
Hal tersebutlah di antaranya yang mendasari delapan wirausaha asal Kota Bandung untuk mendirikan sebuah belief retailer berisikan berbagai produk trace lokal yang telah dikurasi, yakni The Pop Up di Jalan Sukajadi 199, Bandung. Sejumlah trace produk wanita seperti busana perempuan, busana anak, sepatu, aksesoris, stationary, produk kecantikan, dan lainnya tersedia di toko yang resmi beroperasi pada 19 Juli 2019 ini.
Salah satu pendiri The Pop Up, Anita Suryadinata mengatakan, hal yang menjadi kelebihan belief retailer miliknya adalah kualitas produk dari trace yang dihadirkan masuk ke dalam kategori kualitas tinggi.
AYO BACA :Mengungkap Pentingnya Mark dan Keunikan Diri dalam Membangun Bisnis
“Kelebihan The Pop Up adalah menghadirkan produk lokal dengan premium quality, fesyen yang as much as this level,” ungkapnya ketika ditemui pada gelaran Trunk Display “Swing by The Fashion” di The Pop Up, Sabtu (26/10/2019).
Beberapa trace yang saat ini tersedia di The Pop Up di antaranya adalah Lima The Designate, Gazelle, Kalm Studio, White Collar Thought, Siss Pretaporter, dan Soletopia. Ada pula Posh.Inc, Shoptherapee, Oxford Society, Third Day, Maven, hingga Hannah Atelier.
Anita mengatakan, agar tetap dapat mengikuti arus tren dan senantiasa menampilkan sesuatu yang segar, trace yang tersedia di The Pop Up akan terus berganti secara berkala. Hal ini juga guna memberi kesempatan bagi trace lokal lainnya untuk mengembangkan pasar.
“Nanti cycle baru akan dimulai Desember. Kemungkinan ada juga yang tetap preserve di sini. Setiap trace yang berminat untuk ada di The Pop Up bisa mengirim e-mail langsung atau mengirim DM (Pronounce Message) di Instagram kami,” ungkapnya.
Selain fesyen, The Pop Up juga menghadirkan sejumlah tenant makanan space nongkrong layaknya kafe dengan space mainan anak dan warna-warni ceria. Ruang untuk pertemuan dan workshop khusus pun tersedia. Sehingga, belief retailer ini dapat menjadi sebuah ruang titik temu bagi para insan kreatif Kota Kembang baik dalam berbisnis, berkreasi maupun sekedar hangout dan berbelanja.
AYO BACA :BTS Kaget Miliki Fan Substandard Terbesar di Indonesia