Beranda » Berita Terkini » Tewaskan 8 Orang di Cipularang, Sopir Truk: Saya Tak Tahu Berat Muatan – Detiknews

Tewaskan 8 Orang di Cipularang, Sopir Truk: Saya Tak Tahu Berat Muatan – Detiknews

by Azmi Naja
2 views
Tewaskan 8 Orang di Cipularang, Sopir Truk: Saya Tak Tahu Berat Muatan – Detiknews


Purwakarta
Overkapasitas muatan disebut polisi menjadi pemicu duadump truckhilang kendali saat melintas di jalanan menurun Tol Cipularang atau tepatnya di Km 91 arah Jakarta. Akibatnya, insiden tabrakan beruntun melibatkan 20 kendaraan tak terhindarkan. Kecelakaan maut tersebut menewaskan delapan orang.

Subana (40), sopirdump truckpengangkut tanah yang menyeruduk sejumlah mobil di depannya, sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi karena dianggap lalai. Ia selamat, meski terluka dalam peristiwa kecelakaan yang terjadi Senin (2/9) siang itu. Sedangkan rekan Subana, yaitu tersangka Dedi Hidayat (45), sopir yang truknya terguling sebelum tabrakan beruntun, tewas di tempat kejadian.

Baca Juga:  Hasil Korea Open 2019, Marcus/Kevin Tundukkan Wakil Malaysia - Kompas.com - KOMPAS.com

Kepada polisi, Subana mengatakan tanah yang diangkutnya itu berangkat dari Bandung untuk diantarkan ke Karawang. Masing-masing truk dikemudikan Subana dan Dedi membawa tanah seberat 37 ton. Polisi menjelaskan idealnya truk itu mengangkut beban 12 ton.

“Masalah berat muatan saya tidak tahu. Saya hanya bawa mobil saja dari Bandung dengan tujuan ke Karawang,” ucap Subana di Mapolres Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (4/9/2019).

Baca Juga:  Bak Orang Pacaran, Hubungan Neymar dan Pendukung PSG Sekarang - Bolasport.com

Sumber

Artikel Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More