Beranda » Berita Terkini » Terbiasa Makan Junk Food Sejak Kecil, Remaja Ini Jadi Buta dan Tuli : Okezone Lifestyle – Okezone

Terbiasa Makan Junk Food Sejak Kecil, Remaja Ini Jadi Buta dan Tuli : Okezone Lifestyle – Okezone

by Derian Wiranto
Terbiasa Makan Junk Food Sejak Kecil, Remaja Ini Jadi Buta dan Tuli : Okezone Lifestyle – Okezone


Seorang remaja dilaporkan mendadak tuli dan buta setelah menjalankan dietjunk food. Menurut penelitian, kasus ini diklaim menjadi kasus pertama yang terjadi di Inggris. Pasien perlahan-lahan kehilangan indera penglihatan dan pendengarannya setelah bertahun-tahun tidak makan apa pun selain kentang goreng, keripik, dan makanan cepat saji lainnya.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Annals of Inner Medication, memperingatkan bahwa pola diet yang buruk sepertijunk foodtidak hanya menyebabkan obesitas, penyakit jantung, dan kanker, tetapi secara permanen merusak sistem saraf, terutama penglihatan.

Baca Juga:  Tambah Chubby, 5 Gaya Via Vallen Bikin Netizen Makin Sayang page-1 : Okezone Lifestyle - Okezone

 Makanan di meja

Kejadian ini bermula ketika sang pasien yang pada saat itu masih berusia 14 tahun, dilaporkan selalu mengeluh kelelahan saat melakukan take a look at up dengan di rumah sakit.

Tes darah menunjukkan dia menderita anemia dan kadar vitamin B12 yang rendah. Ia terpaksa mendapat perawatan intensif dengan suntikan vitamin B12, serta diberikan panduan tentang tata cara untuk memperbaiki pola makannya.

Baca Juga:  419 Juta Akun dan Nomor Telepon Pengguna Facebook Terekspos - Bisnis.com

Namun pada usia 15 tahun, pendengaran dan penglihatannya mulai mengalami gangguan. Meskipun hasil tes MRI dan pemeriksaan mata tampak accepted, penglihatan remaja itu ternyata memburuk. Pada usia 17 tahun, ia dinyatakan buta secara permanen.

Sumber

Artikel Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More