Beranda » Teknologi » Tempat-tempat Aneh yang Terekam Google Map (2) – kumparan.com – kumparan.com

Tempat-tempat Aneh yang Terekam Google Map (2) – kumparan.com – kumparan.com

by Andi
1 views
Tempat-tempat Aneh yang Terekam Google Map (2) – kumparan.com – kumparan.com


Ilustrasi buka aplikasi Google Maps di smartphone. Foto: Dado Ruvic/Reuters

Aplikasi Google Maps memudahkan hidup kita terutama dalam bernavigasi. Dengan fitur Boulevard Gape-nya, kita bahkan dapat melihat suasana tempat yang kita tuju melalui gambar-gambar yangup-to-date. Namun tidak jarang Google Maps menangkap gambar-gambar aneh, dari yang mengherankan sampai yang menyeramkan dan membuat merinding.

Apa saja tempat-tempat aneh tersebut?

Salah satu tempat misterius yang terekam dalam Google Maps adalah piramida yang ditemukan di bawah laut di Kepulauan Bahama. Banyak media massa dan pencinta konspirasi membuat berita tentang piramida ini sebagai bukti adanya alien, Atlantis, dan hal-hal yang lain yang mungkin tidak nyata.

Menariknya, piramida ini juga ditemukan oleh seorang teoritikus konspirasi, namun bukan berarti bangunan ini tidak benar-benar ada. Beberapa ahli meyakini bahwa piramida ini dibangun oleh masyarakat zaman kuno, namun mereka mengaku tidak bisa membantah teori bahwa piramida tersebut adalah basis rahasia alien.

Manusia merpati. Sumber gambar: Uncommon Google Earth.

Jika kamu menjelajahi jalanan di Tokyo bagian barat dalam Google Maps, ada kemungkinan kamu melihat barisan orang-orang yang sedang berdiri dan memandangimu. Mungkin hal tersebut bukanlah hal yang luar biasa seandainya mereka tidak menggunakan topeng kepala merpati.

Darimana mereka mendapatkan topeng sebanyak itu masih menjadi pertanyaan yang belum dapat dijawab. Tapi manusia-manusia berkepala merpati tersebut adalah masyarakat lokal yang tahu tentang Google Maps dan ingin muncul secara aneh dalam gambar jalanan tersebut. Kegiatan ini tentu tidak membahayakan dan malah menyenangkan ketika kamu tahu alasan mereka ada di sana.

Maskergasyang terbengkalai

Masker gas di Pripyat. Sumber gambar: Wikimedia Commons.

Pripyat di Ukraina adalah sebuah tempat di mana bencana nuklir terparah pernah terjadi. Tempat ini adalah kota hantu dengan gedung-gedung terbengkalai yang tidak akan dapat ditinggali untuk waktu yang sangat lama karena radiasi nuklir.

Hal yang paling menyeramkan dari kota ini adalah gambar pada Google Maps yang berisi sebuah ruangan yang penuh dengan masker-masker yang sudah tidak digunakan lagi. Jumlah masker-masker tersebut sangat banyak dan juga memiliki ukuran yang kecil untuk anak-anak yang terletak di dalam sebuah ruangan sekolah yang tidak terpakai lagi.

Google Maps juga pernah secara tidak sengaja merekam kejahatan yang sangat serius. Salah satunya adalah kasus pembunuhan seorang anak laki-laki berumur 14 tahun di Richmond, California. Gambar mayat anak laki-laki tersebut terekam dalam Google Maps. Terdapat juga gambar mobil polisi dan beberapa detektif berdiri di tempat itu setelah mayat tersebut ditemukan,

Gambar-gambar dari Google Maps tersebut membawa kembali emosi dari ayah korban yang segera meminta Google untuk menghapuskan gambar tersebut. Dalam waktu beberapa hari saja, gambar tersebut langsung hilang dalam Google Maps. Namun kita jadi bertanya-tanya jika Google Maps memiliki gambar-gambar kejahatan lain yang terjadi di seluruh dunia.

El-Bronx di Bogota, Colombia sempat memiliki reputasi sebagai daerah paling berbahaya di Bogota. Namun sekarang tempat tersebut sudah digusur. Sebagai tempat yang paling banyak terjadi kejahatan, tentu tidak tenang berjalan di daerah ini di malam hari, bahkan di siang hari.

Meskipun daerah ini sudah tidak ada lagi, Google Boulevard Gape masih menyimpan gambar-gambar ketika tempat ini masih beroperasi. Meskipun terlihat seperti daerah kumuh pada umumnya di sebuah kota, daerah ini terkenal sebagai tempat pembunuhan dan prostitusi anak. Beberapa bangunan di daerah tersebut juga menjadi tempat penyimpanan mayat korban yang kemudian dijadikan makanan untuk anjing jalanan yang kelaparan.

Sumber

Baca Juga:  Apple Tak Lupa Pengguna 'Lama', Update iOS 12.4.2 Buktinya - akurat

Artikel Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More