Olahraga

Taklukkan Timnas Indonesia, Akira Nishino Puji Performa Pemain Muda Thailand – Goal.com

Akira Nishino semringah Thailand bisa menundukkan Indonesia di Jakarta.

Tim nasional (timnas)Thailandsukses membawa pulang tiga poin dari kandang Indonesia pada lanjutan grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dalam laga kedua tim yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9) malam,Thailandunggul telak 3-0.

- Advertisement -

Tiga gol kemenangan Thailand dilesakkan Supachok Sarachat pada menit ke-56 dan 72′, serta sepakan penalti Theerathon Bunmathan (64′). Tak ayal, kemenangan ini membuat pelatih timnas Thailand, Akira Nishino, semringah.

Baca Juga:  Taklukkan Ganda Jepang, Fajar/Rian ke Semifinal China Open - CNN Indonesia

“Hari ini, para pemain saya bisa mengeksekusi instruksi yang saya berikan dengan baik. Saya sangat bahagia untuk itu,” ucap Nishino, dalam jumpa pers setelah pertandingan.

Pilihan Editor

Di samping itu, pelatih asal Jepang tersebut juga memuji performa para pemain muda yang diturunkannya pada laga ini. Pada laga ini, setidaknya ada tiga pemain muda yang dia turunkan menjadi starter, yakni striker Supachai Jaided (20 tahun), Supachok Sarachat (21 tahun), dan Ekanit Panya (19 tahun).

- Advertisement -

Artikel dilanjutkan di bawah ini

“Saya sangat senang dengan performa tiga pemain muda kami, terutama Supachok yang mampu mencetak dua gol di laga ini. Selain itu, ada juga Chanathip (Songkrasin) yang merupakan pemain senior mampu tampil baik di lini tengah dan melakukan improvisasi di lapangan,” jelas Nishino.

Baca Juga:  Kesan Ahsan/Hendra Menang 30-29 di Fuzhou China Open - CNN Indonesia

Dia juga menjelaskan perubahan yang dilakukan timnya antara babak pertama yang kesulitan untuk mencetak gol, dengan babak kedua yang akhirnya bisa menggelontorkan tiga gol ke gawang Indonesia.

“Pada babak pertama kami agak kesulitan di sepertiga akhir lapangan lawan, maka itu pada babak kedua kami mencoba terus melakukan improvisasi penyerangan pada home half of home dan dari sisi sayap. Dan hasilnya sempurna,” beber eks pelatih timnas Jepang di Piala Dunia 2018 itu.

Baca Juga:  Buang Keunggulan 2 Gol, Tottenham Tak Belajar dari Kesalahan - detikSport

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close