Olahraga

Suporter Ricuh, Bagaimana Peluang Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20? – detikSport


Jakarta– Suporter Indonesia ricuh di lagaIndonesiadan Malaysia dalamKualifikasi Piala Dunia 2022. Kemenpora berharap aksi itu tidak menghalangi pencalonan tuan rumahPiala Dunia U-20.

- Advertisement -

Keributan oleh suporter terjadi saat Timnas Indonesia vs Malaysia bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam WIB. Aksi kekerasan tersebut terjadi sebelum dan selama jalannya pertandingan, bahkan meluas di luar stadion usai pertandingan tamat.

Baca Juga:  Sudah Percaya Setan, AC Milan Masih Tetap Kalah dari Inter - Bolasport.com

Beberapa oknum fan Garuda terlihat menyerang pendukung Malaysia di luar stadion sebelum partai berlangsung. Selanjutnya, segelintir suporter Indonesia menerobos keluar tribune untuk memancing provokasi pendukung Harimau Malaya.

- Advertisement -

Aksi tidak terpuji itu turut mendapat perhatian dari Kementerian Olahraga Kemenpora). Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, menyesalkan tindakan kekerasan tersebut, seraya meminta followers Garuda untuk menahan diri.

“Para suporter harus lebih menahan diri, dan sebisa mungkin mencegah kekerasan terjadi kembali. Jalan kita di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini masih panjang,” ujarnya saat ditemui pada jumpa media di Jakarta, Jumat (6/9).

Baca Juga:  Ricuh Suporter, Persebaya: Semoga Tak Kena Laga Usiran Tanpa Penonton - detikSport

Ia berharap kejadian ini tidak mengganggu prosesbiddingIndonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Terlebih, FIFA akan melakukan penentuan calon tuan rumah di bulan Oktober tahun ini.

“Oktober nanti penentuan layak atau tidaknya kita untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-20. Jangan sampai lah tindakan kericuhan kemarin menghambat jalannya kita menjadi tuan rumah tahun 2021,” kata Gatot.

Baca Juga:  Suporter Ricuh Usai Laga Indonesia vs Malaysia - Liputan6.com

Indonesia akan bersaing dengan Brasil dan Peru dalam proses pencalonan Piala Dunia U-20. FIFA akan mengumumkan penyelenggaraan tuan rumah tersebut di Shanghai, China, pada 23-24 Oktober 2019.

Simak Video “Koreografi Ciamik dan Yel-yel Suporter Indonesia Bergelora di GBK
[Gambas:Video 20detik]
(pur/fem)

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close