Olahraga

Sungkurkan Unggulan 1 Jepang, Duet Nita/Putri Merangsek Semifinal – SINDOnews.com

loading…

AKITA– Ganda putri Indonesia Nita Violina Marwah/Putri Syaikah memeras keringat untuk melangkah ke semifinal Turnamen BWF Akita Masters 2019. Hebatnya, Nita/Putri menyungkurkan unggulan pertama Jepang di perempat final.

Duet Nita/Putri yang menjadi unggulan keenam harus menjalani duel sengit selama 55 menit untuk menyungkurkan Nami Matsuyama/Chiharu Shida dengan straight game 26-24, 23-21 di ANS Arena, Akita, Jepang, Jumat (16/8) pagi ini. Kemenangan susah payah itu mengantarkan juara Iran Fajr International Self-discipline 2019 itu bertemu ganda Jepang lainnya, Mayu Nakamura/Miku Shigeta.

Loading...
Baca Juga:  Fuzhou Open 2019 - 2 Unggulan Sudah Keluar dari Perburuan Gelar Juara - Bolasport.com

Tidak mudah bagi duet peringkat 63 dunia itu untuk mempermalukan Nami/Chiharu. Duet tuan rumah tersebut benar-benar memberikan perlawanan hingga akhir. Di game pertama, Nita/Putri selalu unggul dalam perolehan angka 9-6, 14-13, 17-15, 20-17. Dalam posisi matchpoint, Nita/Putri gagal menuntaskan permainan. Namun, soliditas Nita/Putri tetap kuat hingga mampu menyudahi permainan 26-24.

Situasi yang sama juga terjadi di game kedua ketika Nita/Putri selaluumainangka 11-5, 19-13. Dalam posisi tertinggal jauh, duet Jepang pelan-pelan mengejar 16-19, 18-19, hingga menyamakan skor 20-20. Mental menang Nita/Putri tidak tergoyahkan mampu menutup pertarungan 55 menit dengan kemenanangan 23-21.

Kemenangan yang susah payah itu menyusul jejak tunggal putra Firman Abdul Kholik yang terlebih dahulu merebut tiket semifinal. Firman juga lolos susah payah saat memulangkan pemain Korea, Kim Dong Hun melalui rubber game 17-21, 22-20, 22-20.

Baca Juga:  Mane dan Van Dijk Cedera, Liverpool dalam Masalah - Okezone

Indonesia masih memiliki peluang menambah wakil di semifinal dari ganda putra melalui Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Juara Asia Junior 2019 itu akan menantang unggulan ketujuh asal China, Huang Kai Xiang/Liu Cheng.

Sayang, kemenangan itu tidak diikuti tunggal putri, Ruselli Hartawan yang terhenti di perempat final. Ruselli ditaklukkan bintang masa depan Korea, An Se Young dengan straight game 17-21, 14-21. Demikian juga di ganda campuran, Ghifari Anandaffa Prihardika/Indah Cahya Sari Jamil harus tersisih. Duet Ghifari/Indah harus mengakui keunggulan pemain Korea lainnya, Wang Chan/Jeong Na Eun dengan straight game 17-21, 16-21.

Baca Juga:  Mesut Ozil Ajak Arsenal Bersatu Lawan Liverpool - Gilabola.com

(aww)

Sumber

Tags
Loading...

Related Articles

Back to top button
Close