Olahraga

Statuta Baru, Cuma Pengelola Aktif PSSI yang Bisa Maju ke Bursa – Bolasport.com


Deklarasi Calon Ketum dan Waketum PSSI, Mochamad Iriawan dan Cucu Sumantri di PSSI dalam diskusi bertajuk 'Ngobrol Bola Bareng Bang Iwan Bule' yang digelar di TVRI, Jakarta, Rabu (21/8/2019).

- Advertisement -

MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM

Deklarasi Calon Ketum dan Waketum PSSI, Mochamad Iriawan dan Cucu Sumantri di PSSI dalam diskusi bertajuk ‘Ngobrol Bola Bareng Bang Iwan Bule’ yang digelar di TVRI, Jakarta, Rabu (21/8/2019).

BOLASPORT.COM –PSSIpunya syarat baru soal pencalonan Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum periode 2019-2023, yakni pernah aktif mengelolaPSSI.

- Advertisement -

Pada periode sebelum-sebelumnya, para bakal calon bisa maju dengan membuktikan berkecimpung di dunia sepak bola selama lima tahun.

Baca Juga:  Pembelaan Pengelola Izinkan Balap Mobil di GBK: Sudah Biasa Dilewati Kendaraan - detikSport

Kali ini bakal calon harus punya riwayat aktif mengurus sepak bola di lingkunganPSSIalias bukan sekedar aktif di kegiatan sepak bola.

Meski begitu, syarat minimal pembuktian aktif di lingkungan sepak bola dalam hal ini diPSSImasih sama yakni lima tahun.

“Syarat yang palingfrequentitu beraktivitas di lingkunganPSSIminimal lima tahun, tanpa harus berturut-turut,” kata Ketua Komite Pemilihan (KP), Syarif Bastaman, Kamis (12/9/2019).

Baca Juga:  Mauricio Pochettino Dipecat, Jose Mourinho Segera Merapat ke Tottenham Hotspur? - Bola.com

“Itu aturan baru dalam statutaPSSIyang diputuskan pada KLB (Kongres Luar Biasa) di Ancol pada Juli lalu,” ujarnya menambahkan.

Ketua Komite Pemilihan (KP), Syarif Bastaman dan Ketua Komite Banding Pemilihan (KBP), Erwin Tobing, di Garuda Store, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM

Ketua Komite Pemilihan (KP), Syarif Bastaman dan Ketua Komite Banding Pemilihan (KBP), Erwin Tobing, di Garuda Retailer, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Baca Juga:Kongres Pemilihan Tetap Digelar 2 November, Ini Prosedur & Timelinenya

“Ukurannya adalah dari pernyataan dukungan voters, karena mereka akan dicalonkan anggota PSSI yang anggota lebih dari 700,” katanya lagi.

Baca Juga:  Memble di Juventus, Ronaldo Bakal Tetap Tokcer Bareng Portugal - detikSport


Powered by

berita yang dekat dengan preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita tersebut disajikan sebagai berita pilihan yang lebih sesuai dengan minat Anda.” data-type=”tooltips”>

jixie bolasport


Jixie mencari berita yang dekat dengan preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita tersebut disajikan sebagai berita pilihan yang lebih sesuai dengan minat Anda.


REKOMENDASI UNTUK ANDA

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close