Teknologi

Sony Siapkan Ponsel Xperia dengan Snapdragon 865? – Kompas.com – Tekno Kompas.com


KOMPAS.com– Awal bulan September lalu, Sonykembali menegaskan bahwa mereka masih eksis di duniasmartphonedengan meluncurkan ponselflagshipterbarunya, Xperia5.

- Advertisement -

Belum genap satu bulan kemudian, beredar kabar bahwavendor asal Jepang ini tengah menggarap ponsel terbarunya yang memilikihardwareyang lebih bertenaga dari Xperia 5.

Ponsel anyar tersebut konon bakal ditenagai dengan calonchip excessive-enddari Qualcomm, yaitu Snapdragon 865, yang belum resmi diumumkan.

Rumor ini berasal dari sumber media Jepang yang tengah menelisik dokumensoftware ponsel Xperia yang tersimpan diserverdistribusifirmwareSony.

- Advertisement -

Baca juga:Qualcomm Serahkan Produksi Snapdragon 865 ke Samsung?

Baca Juga:  Tangkap Kakak Pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi, Apa yang Ingin Dikorek oleh Turki? - Kompas.com - Internasional Kompas.com

Jika dilihat seksama, dokumen tersebut sebenarnya tak mencantumkan nama Snapdragon 865 secara gamblang. Namun, di situ tercantum kode nama yang diduga tak lain mengacu padachipponsel tersebut, yakni “SM8250”.

Snapdragon 855yang dimiliki oleh Xperia 5 diketahui memiliki kode” SM8150″. Dengan demikian, ada kemungkinan ponsel Xperia terbaru tadi bakal dibekali denganchipgenerasi penerus dari Snapdragon 855.

Kemudian, sumber asal Jepang tadi melanjutkan, ponsel Xperia terbaru ini bakal hadir dalam dua varian, yaitu 4G dan 5

Baca Juga:  Trailer Peluncuran Red Dead Redemption 2 PC Dirilis! - Dafunda.com

Ilustrasi dokumen firmware ponsel yang diduga sebagai XperiaAndroPlusIlustrasi dokumen firmware ponsel yang diduga sebagai Xperia

Varian 5G dari ponsel itu, sebagaimana dirangkumKompasTeknodariTechRadar, Selasa (1/10/2019), akan dibekali dengan modem 5G yang terintegrasi dengandi dalamchip.Lagi-lagi ini merupakan indikasi bahwa dapur pacu calon ponsel anyar Sony lebih bertenaga dari Xperia 5 dengan memakai chip lebih baru. Sebab,chipSnapdragon 855 di Xperia 5 diketahui tak memiliki modem 5G terintegrasi.

Baca Juga:  SBY Temui Presiden Jokowi di Istana - Kompas.com - Nasional Kompas.com

Baca juga:Snapdragon 865 Bakal Dibekali Modem 5G Terintegrasi?

Terlepas dari dukungan 5G tadi, belum jelas seperti apa spesifikasi lain dari ponsel terbaru yang kabarnya tengah digarap Sony ini.

Terlebih, pihak Sony belum memberikan informasi apapun terkait pengembangan ponsel terbaru mereka. 

Ada kemungkinan pihak Sony baru akan membeberkannya di ajang Mobile World Congress (MWC) yang akan digelar di Barcelona, Spanyol, pada Februari 2020 mendatang.

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close