Olahraga

Solskjaer: Latih MU Bukan Pekerjaan yang Terlalu Besar untuk Saya – detikSport


ManchesterOle Gunnar Solskjaerkesulitan membangkitkanManchester United. Tidak sedikit yang menganggap Solskjaer sesungguhnya belum siap untuk melatih MU.

- Advertisement -

Setelah membangun reputasinya sebagai pemain high di MU, Solskjaer merintis karier melatihnya dengan menangani tim reserve Setan Merah. Molde menjadi klub pertamanya membesut tim utama, sebelum menerima tawaran melatih Cardiff City namun diberhentikan di awal musim 2014/15.

Solskjaer lantas kembali ke Molde sebelum ‘dipanggil’ MU menggantikanJose Mourinhopada Desember tahun lalu. Pada awalnya,The Dinky one-Confronted Assassinsukses memimpin David de Gea cs tidak terkalahkan di 11 pertandingan pertama. Namun, sejak menyingkirkan Paris St. Germain di Liga Champions pada Maret 2019, MU hanya meraup enam kemenangan di seluruh kompetisi.

Baca Juga:  Sedang LIVE SCORE Perserang Vs PSMS Medan Liga 2 2019 Sore Ini, PSMS Tampil All Out dan Agresif - Tribun Pontianak

- Advertisement -

Solskjaer kini dalam tekanan besar setelah MU cuma memetik dua kemenangan dari delapan pertandingan pertama diLiga Inggris. Meski manajemen klub melontarkan dukungan bagi Solskjaer, tapi hal itu tidak dapat menghindarkan manajer Norwegia itu dari isu pencopotan bahkan Massimiliano Allegri disebut-sebut akan menggantikan dia.

Bagaimanapun, Solskjaer meyakini pekerjaan melatih MU datang di waktu yang tepat untuk dia. Solskjaer yakin MU segera membuat peningkatan.

Baca Juga:  Dari Pangeran Menjadi Raja, Siapa Bisa Melengserkan Canelo? - SINDOnews.com

“Tidak, saya tidak pernah merasa pekerjaan ini terlalu besar untuk saya. Saya percaya diri pada apa yang sedang kami coba lakukan dan percaya dengan staf saya,” Solskjaer mengatakan dilansirAS.

“Pelatihan dan apa yang terjadi di sini setiap harinya, saya terkesan. Peningkatannya ada untuk kami. Tentu saja, memang ini tentang hasil – mulai memenangi banyak pertandingan, mulai mencetak banyak gol. Itu adalah hal utamanya. Kami perlu menciptakan lebih banyak peluang. Di belakang, saya pikir kami terlihat solid tapi kami memang belum cukup berani, mengambil cukup risiko.”

Baca Juga:  Sikapi Tekanan, Zidane Akan Berjuang Habis-habisan di Real Madrid - Kompas.com - KOMPAS.com

“Kalau Anda melihat tim-tim terbaik yang ada, mereka mengambil risiko lebih banyak dengan bola lebih sering daripada yang kami lakukan. Ketika mereka kehilangan kepercayaan diri, mereka mungkin ingin memainkan bolanya sedikit lebih aman, tapi hal itu tidak dilakukan di sini. Di klub ini, Anda mesti mengambil risiko!” cetus Solskjaer.

Simak Video “MU Incar ‘Dinky one Mourinho’ Gantikan Solskjaer?
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close