Beranda » Olahraga » ‘Solskjaer Butuh Waktu di MU, Seperti Pep di City dan Klopp di Liverpool’ – detikSport

‘Solskjaer Butuh Waktu di MU, Seperti Pep di City dan Klopp di Liverpool’ – detikSport

by Jefri Kurniawan
0 views
‘Solskjaer Butuh Waktu di MU, Seperti Pep di City dan Klopp di Liverpool’ – detikSport


JakartaManchester Unitedsudah kesulitan di awal musim 2019/2020 ini.Gary Nevillemenegaskan bahwa ‘Setan Merah’ butuh waktu denganOle Gunnar Solskjaer.

Initiating MU di Liga Inggris musim ini sebenarnya impresif: menang telak 4-0 atas Chelsea. Tapi kemudian hasil-hasilnya menurun.

MU berimbang 1-1 dengan Wolverhampton Wanderers, kalah 1-2 dari Crystal Palace, dan berimbang 1-1 lagi dengan Southampton. Alhasil kini Paul Pogba dkk tercecer ke posisi delapan klasemen dengan lima poin dari empat pertandingan.

Sudah ada jarak tujuh poin denganLiverpooldi puncak klasemen dan lima poin denganManchester Metropolisdi posisi dua. Dua tim itu adalah kandidat kuat juara, sehingga akan jadi tolok ukur untuk tim-tim high.
Baca Juga:  Solskjaer: West Ham Ujian yang Berat untuk MU - Bola.net

Gary Neville menilai MU belum bisa dibandingkan dengan Metropolis dan Liverpool. Keduanya sudah melalui proses perkembangan bertahun-tahun dengan manajer masing-masing, sementara MU baru menatap musim penuh pertamanya dengan Solskjaer.

Pep Guardiolatak memenangi apapun bersama Metropolis di musim pertamanya. Manajer asal Spanyol itu baru mendapatkan hasil di musim kedua, yakni titel Premier League dan Piala Liga Inggris.

Baca Juga:  Roberto Martinez: Lukaku Kurang Diapresiasi di Inggris - detikSport

Sementara Liverpool lebih lama lagi.Juergen Kloppmengambil alih posisi manajer pada Oktober 2015 dan baru mendapatkan gelar pertama pada musim 2018/2019 lalu, kala Liverpool menjuarai Liga Champions di bulan Juni tahun ini.

“Yang sudah dilakukan Pep Guardiola dan Juergen Klopp di Manchester Metropolis dan Liverpool, butuh waktu untuk mencapainya. Butuh 12 bulan untuk Guardiola, tiga bursa switch, karena dia pada awalnya sudah punya skuat yang lebih baik dari tim lainnya,” kata Neville dikutipSky Sports.

“Buat Klopp butuh tiga atau empat tahun untuk memengaruhi kultur sepenuhnya dan mendapatkan tim yang secara penuh bakal dia sebut sesuai gayanya, kulturnya, dan yang dia inginkan. Itu butuh waktu.”

Baca Juga:  Solskjaer Terancam Kena Jebakan Yang Jerat Mourinho - Gilabola.com

“Solskjaer saat ini bekerja dengan skuat yang lebih kurang seperti yang Klopp punya di Liverpool awalnya, ketimbang yang diwarisi Guardiola di Metropolis. Dari sudut pandang itu, ini akan jadi permainan panjang di Outmoded Trafford dan seringkali akan bikin frustrasi,” tambah mantan kapten MU ini.

Simak Video “Solskjaer Masih Percaya Sanchez Kok
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)

Sumber

Artikel Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More