Teknologi

Social Bella dan Lazada Mudahkan Beauty-Enthusiast Akses Produk Bersertifikat BPOM lewat Peluncuran Edit by Sociolla – Kontan


JAKARTA, 21 Oktober 2019 – Social Bella Indonesia (Social Bella), perusahaan magnificence-tech terdepan di Indonesia yang dikenal lewat eCommerce kecantikan, Sociolla dan platform ulasan kecantikan, SOCO, hari ini mengumumkan kolaborasinya dengan Lazada, platform belanja online dan tujuan penjualan nomor satu di Asia Tenggara melalui peluncuran Edit by Sociolla. Kolaborasi ini bertujuan untuk membuka akses bagi magnificence enthusiast ke produk-produk yang teregistrasi dan telah disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

- Advertisement -

Didukung oleh Sociolla dan platform ulasan kecantikan SOCO, Edit by Sociolla menjadi flagship store di LazMall milik Lazada yang menyediakan produk kecantikan dan perawatan diri yang real, terkurasi tinggi dan bersertifikat BPOM. Melalui Edit by Sociolla, konsumen dapat memiliki pengalaman berbelanja produk kecantikan yang menyenangkan dan lebih deepest ditambah dengan konten yang relevan serta ulasan produk yang andal serta terpercaya.

Co-Founder dan Chief Advertising and marketing Officer Social Bella, Chrisanti Indiana mengatakan, “Ini merupakan pertama kalinya Social Bella berkolaborasi dengan platform eCommerce lain, sekaligus pertama kalinya platform SOCO review memperluas jangkauannya di luar ekosistem perusahaan. Lazada merupakan eCommerce terkemuka di kawasan Asia Tenggara yang bisa menjadi mitra terbaik bagi kami. Kerja sama ini dilakukan tidak hanya untuk memperluas jangkauan produk kecantikan bersertifikat di pasar Indonesia, tetapi juga untuk memperkenalkan cara yang lebih inovatif untuk berbagi konten ulasan produk di SOCO kepada audiens yang lebih luas di luar ekosistem kami.”

Baca Juga:  Smartwatch Fossil Generasi 5 Kini Mampu Angkat Telpon dari iPhone - Nextren

“Terlebih, sebagai platform ulasan produk kecantikan online terbesar di Indonesia dengan lebih dari 1,2 juta ulasan produk, SOCO review akan mendukung Edit by Sociolla dalam memberikan ulasan produk yang andal, dan konten yang relevan serta terpercaya untuk pelanggan Lazada,” tambah Chrisanti.

- Advertisement -

Chief Advertising and marketing Officer of Lazada Indonesia, Monika Rudijono mengatakan, “Kategori Kesehatan dan Kecantikan di Lazada mengalami pertumbuhan lebih dari 2 kali lipat dari tahun sebelumnya, yang didorong oleh penjualan produk-produk perawatan diri dan assemble-up. Hal ini menunjukkan membeli produk kecantikan dan perawatan diri secara online telah menjadi pilihan gaya hidup baru untuk masyarakat urban khususnya para penggemar kecantikan (magnificence enthusiast). Ketika standar kehidupan mereka meningkat, kualitas produk, pengalaman berbelanja, dan rekomendasi produk menjadi lebih penting. Inilah sebabnya kami sangat senang dapat bermitra dengan Social Bella melalui Edit by Sociolla. Bersama Sociolla, kami dapat meningkatkan pengalaman berbelanja dan keterlibatan konsumen dengan menawarkan produk kecantikan berkualitas tinggi yang disetujui oleh BPOM sekaligus ulasan produk yang terpercaya.”

Pada tahap pertama, akan ada enam produk kecantikan dari Korea, Japan, Australia dan Taiwan yang tersedia di Edit by Sociolla di platform Lazada. Produk-produk kecantikan yang bersertifikat BPOM tersebut sebelumnya hanya tersedia secara online di Sociolla, termasuk di dalamnya Cosrx, Pure Paw-Paw, dan Hatomugi. Kedepannya, Social Bella akan menambahkan lebih banyak merek kecantikan di Edit by Sociolla. “Kemitraan ini akan memperkuat posisi Social Bella dan Lazada di industri eCommerce, khususnya pada kategori kecantikan, untuk bersama-sama melayani lebih banyak konsumen di Indonesia,” tutup Chrisanti.”

Baca Juga:  Jelang 11.11, UC Browser dan Lazada Bagi-bagi Smartphone hingga Action Camera - Tribun Timur

Tentang Social Bella Indonesia :

Social Bella Indonesia adalah perusahaan terkemuka yang bergerak di bidang teknologi kecantikan terintegrasi. Dimulai pada 2015, bisnis Social Bella Indonesia berfokus pada pengembangan ekosistem online dan offline yang berskala dan berkelanjutan untuk kecantikan dan perawatan diri. Social Bella saat ini memiliki tiga unit bisnis utama yang menyediakan ekosistem O2O lengkap untuk merek dan pengalaman holistik bagi penggemar kecantikan. (1) SOCO platform online ulasan konsumen terbesar untuk produk kecantikan dan perawatan pribadi di Indonesia. (2) Beauty Journal media online kecantikan dan gaya hidup terkemuka dengan layanan pemasaran O2O dari hulu ke hilir. (3) Sociolla.com, e-commerce no.1 di Indonesia di bidang kecantikan dan perawatan diri. (4) Put Trend adalah unit bisnis yang menawarkan layanan distributor ujung ke ujung untuk merek kecantikan dan perawatan pribadi, yang dipercaya oleh beberapa produsen internasional terkemuka.

Social Bella dianugerahi penghargaan sebagai Disruptor Award untuk A-List: Forbes Indonesia’s Most Promising Enhance-Stage Startups 2019 bersama dengan startups yang berkembang di Indonesia. Award tersebut diumumkan pada Forbes Indonesia Digital Award yang digelar Forbes sebagai ajang berkumpulnya pengusaha teknologi dan startups yang berkembang.

Baca Juga:  Social Bella Gandeng Lazada Untuk Jual Produk Lolos BPOM - Warta Kota

Tentang Lazada:

Didirikan pada tahun 2012, Lazada Crew adalah pemimpin platform eCommerce di Asia Tenggara. Kami mempercepat kemajuan di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam melalui perdagangan dan teknologi. Dengan jaringan logistik dan pembayaran terbesar di kawasan ini, Lazada adalah bagian dari kehidupan sehari-hari konsumen kami di kawasan ini dan kami menargetkan melayani 300 juta pembeli pada tahun 2030. Sejak 2016, Lazada adalah platform utama di Asia Tenggara dari Alibaba Crew yang didukung oleh infrastruktur teknologinya yang mutakhir.

Lazada Indonesia sendiri telah meraih penghargaan Platinum Award sebagai e-Commerce terbaik pilihan konsumen Indonesia untuk kategori Trade to Buyer (B2C) dari idEA pada tahun 2016. Lazada juga memperoleh penghargaan Wow Put sebagai Put terbaik untuk e-commerce dari Marketeers pada awal tahun 2017. Lazada Indonesia juga didaulat oleh Line sebagai reliable epic dengan kampanye terbaik. Diawal tahun 2018 Lazada berhasil memperoleh 3 penghargaan sekaligus dari Marketeers sebagai : Branding marketing campaign of the 365 days for Above the Line class, Branding marketing campaign of the 365 days for Digital class & Put of the 365 days 2018 for E-commerce and marketplace class.

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close