Beranda » Bisnis » Soal Peluncuran SUV Listrik, DFSK Tunggu Kejelasan Insentif – Otomotif Kompas.com

Soal Peluncuran SUV Listrik, DFSK Tunggu Kejelasan Insentif – Otomotif Kompas.com

by Aldy Putra
Soal Peluncuran SUV Listrik, DFSK Tunggu Kejelasan Insentif – Otomotif Kompas.com


JAKARTA, KOMPAS.comDFSKikut serta meramaikan ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019. Beda dengan agen pemegang merek (APM) lainnya, dalam gelaran kali ini DFSK membawa mobil listrikGlory E3.

Meski sebelumnya sudah ditampilkan dalam ajang pameran otomotif di Tangerang, namun kehadiran Glory E3 masih mencuri perhatian.

Pasalnya E3 menjadi satu-satunya kendaraantubby electricalberbasissport utility vehicle(SUV) di IEMS 2019.

Hanya saja, meski Perpres kendaraan listriksudah resmi diteken oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), tapi DFSK masih enggan berkomentar kapan mobil listriknya akan benar-benar dipasarkan di Tanah Air.

Baca Juga:  Peluncuran iPhone 11 Disiarkan Lewat YouTube | merdeka.com - merdeka.com

Baca juga:Tes Singkat SUV China Berteknologi Listrik, DFSK Glory E3

Menurut Head of Product Planning PT Sokonindo Car Ricky Humisar, hingga saat ini DFSK masih dalam build of living menunggu kejelasan dari turunan Perpres kendaraan listrik.

DFSK Glory E3, SUV listrik dari China di IEMS 2019DFSK Glory E3, SUV listrik dari China di IEMS 2019

“Dengan membawa E3, intinya kami juga siap. Tapi untuk kapan memasarkanya, kami tunggu kejelasan soal regulasinya seperti apa, karena pada Perpres yang ada saat ini soal informasi masih menggantung,” ucap Ricky kepada wartawan di IEMS, Kamis (5/9/2019).

Baca Juga:  Tanpa Listrik, Siswa SMA 2 Wonosobo Ciptakan Charger yang Simpan Daya dari Gerakan Aktivitas Sehari-hari - Hai

Saat disinggung berapa kisaran harga Glory E3 bila nantinya di pasarkan di Indonesia, Ricky pun membandingkan dengan banderol di negara asalnya yang berkisar 200 Yuan.

Jumlah tersebut bila dicarikan ke rupiah nilainya mencapai Rp 396 juta. Dibandingkan dengan Toyota C-HR Hybrid, harganya jauh lebih murah, apalagi E3 sudahtubbylistrik.

Baca juga:DFSK Mau Produksi Glory E3 di Indonesia?

DFSK Glory E3, SUV listrik dari ChinaDFSK Glory E3, SUV listrik dari China

Baca Juga:  Bank Mandiri Tawarkan Bunga KPR 4,5% di Mandiri Fiesta Expo - Bisnis.com

“Itu dengan harga jual sana dan regulasi kebijakan di sana, kalau untuk di sini belum tahu. Bisa saja lebih, atau bahkan di bawahnya, karena secara regulasi soal insentif kendaraan listrik juga belumrepairseperti apa,” ucap Ricky.

Diketahui DFSK menyediakan tiga pilihan warna Glory E3, yakniInterstellar Blue, White Pearl,danFlaming Red. SUV listrik ini diklaim mampu memproduksi tenaga sebesar 160 tk dan torsi 300 Nm dari motor listrikpermanent magnet synchronous motor.

Sumber

Artikel Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More