Beranda » Berita Terkini » Soal KPI Mau Awasi YouTube Cs, Youtuber Arief Muhammad Setuju? – VIVA – VIVA.co.id

Soal KPI Mau Awasi YouTube Cs, Youtuber Arief Muhammad Setuju? – VIVA – VIVA.co.id

by Azmi Naja
Soal KPI Mau Awasi YouTube Cs, Youtuber Arief Muhammad Setuju? – VIVA – VIVA.co.id


VIVA – Beberapa waktu lalu, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) berniat untuk mengawasi platform digital salah satunya Youtube. Menyikapi hal ini,Youtuber, Arief Muhammad mengatakan bahwa pengawasan memang diperlukan di dunia digital.

Dia pun mengakui saat menonton Youtube cukup kaget dengan konten yang mulai kelewat batas.

Menurut Arief, penting adanyaselfsensordari pembuat kontennya sendiri. Ini bisa dimulai dengan melihat siapa penonton mereka.

Baca Juga:  YouTube Ubah Algoritma Penghitungan Jumlah Penonton Video | merdeka.com - merdeka.com

“Kayak misalnya kita tahudisclosecreatorada penonton anak-anaknya, kadang-kadang mereka suka bablas. Enggak adaselfsensoryang kayak ‘okegueenggak bisa bikin konten yangguelagingerokok‘,” ujar Arief ditemui di Jakarta, Selasa, 3 Agustus 2019.

Arief mengakui pendapat KPI itu memang berbuntut pro dan kontra. “Banyak yang kontra karena menurut mereka orangudahcapek dengan konten TV, orang butuh tempat yang bisa berekspresiwhichisitu dunia digital. Kemarin tim-tim yang kontra merasa longapainngawasinkita, kita mau bebas berekspresi di sini. Kita enggak ada kewajiban untuk mendidik itu urusanlojaga anaklosegalamacem,” jelas Arief.

Baca Juga:  Belum Lama Rilis Android 10, Google Konfirmasi Android 11 - detikInet

Lebih lanjut Arief mengatakan setuju jika ada yang mengawasi konten-konten itu. “Terserah dia mau bikin konten seperti itu disesuaikan penontonnya, mungkin adawarningdi awal video, cuman konten-konten itu gue amat sangat setuju ada yang mengawasin untuk pasar yang tidak tepat,” kata dia.

Sumber

Artikel Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More