Teknologi

Smartphone Huawei dengan Kirin 990 Muncul di Geekbench, Mate 30? – Telset.id


Telset.id, Jakarta –Sebuah smartphone milikHuaweimuncul di Geekbench baru-baru ini, disokong chipset Kirin 990 yang bertenaga. Besar kemungkinan, smartphone yang dimaksud adalah Mate 30 atau Mate 30 Pro mengingat keduanya hampir diluncurkan.

- Advertisement -

Namun demikian, tidak diketahuinya nomor model yang tercantum dalam lembar skor memunculkan spekulasi baru, bahwa ini mungkin saja handset yang sama sekali berbeda.

Seperti dilaporkan GSMArena, Sabtu (14/9/2019), hanya beberapa hal saja yang baru diketahui mengenai smartphone ini, termasuk bahwa ia dilengkapi Android 10 dan memiliki RAM 8GB.

Baca Juga:  Dua Smartphone Terbaru Xiaomi Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Lengkapnya - TIMES Indonesia

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

- Advertisement -

Sebelumnya, sebuah laporan lain mengenai Huawei Mate 30 dan Huawei Mate 30 Pro sempat mengemuka. Menurut sumber terpercaya, suksesor Huawei Mate 20 Series itu bakal hadir tanpa adanya layanan dan servis Google, seperti Google Play Retailer, Chrome, Gmail, YouTube, Maps, dan lainnya.

Tak cuma itu, hilangnya layanan dan servis Google juga berlaku pada smartphone lipat, Huawei Mate X. Tentu, ketiadaan dukungan dari layanan dan servis dari Google bak “pukulan telak” bagi Huawei.

Baca Juga:  Huawei Lihat Peluang Implementasi Smart City di Ibu Kota Baru - Medcom ID

Sebab, banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Retailer, sangat bergantung dengan Google Play Service agar dapat berfungsi dengan baik.

{Baca juga:Fix! Huawei Mate 30 dkk Dirilis Tanpa Layanan Google}

Selain itu, smartphone flagship ini juga bakal berjalan di sistem operasi Android yang berbeda daripada biasanya. Pasalnya, ketiganya hanya diizinkan untuk menggunakan Android versi originate source.

Baca Juga:  Ponsel Premium Sony Segera Rilis, Pakai Snapdragon Generasi Terbaru - WartaEkonomi.co.id

Masih menurut lampiran Nikkei Asian Overview, tidak adanya layanan dan servis Google kemungkinan besar akan berakibat pada penurunan penjualan Huawei yang mencapai lebih dari 10 juta unit di tahun ini. Apalagi, tidak adanya tanda-tanda “melunaknya” sikap Amerika Serikat pada perusahaan asal China ini atas embargo yang diberlakukannya.

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close