Kesehatan

Singapura Vonis Warga AS yang Bocorkan Belasan Ribu Data Pengidap HIV – Suara.com


Suara.com –Seorang warga Amerika Serikat (AS) yang membocorkan nama lebih dari 14.000 orang dengan HIV diSingapuradivonis 24 bulan di penjara federal karena memeras pemerintah Singapura.

- Advertisement -

Mikhy Farrera-Brochez, pria 34 tahun asal Winchester, Kentucky, terbukti bersalah pada Juni lalu karena mengancam pemerintah Singapura dengan membeberkan identifikasi pasienpengidap HIV.

Baca Juga:  Setiap 39 Detik, 1 Bayi atau Anak Meninggal karena Pneumonia - Republika Online

Recordsdata tersebut mencakup informasi lebih dari 50 warga AS.

Kantor Kejaksaan Distrik Timur Kentucky mempublikasi secara lengkap vonis tersebut dalam satu pernyataan yang dirilis Jumat.

- Advertisement -

“Tindakan terdakwa serius dan signifikan, memengaruhi ribuan orang di seluruh dunia,” menurut Jaksa AS, Robert Duncan, dalam pernyataan.

Singapura tahun lalu mendeportasi Farrera-Brochez setelah memvonisnya sejumlah kasus narkoba dan penipuan, termasuk berbohong soal situation HIV-nya sendiri.

Baca Juga:  Seputar F1 GP Singapura yang Sempat Terancam Kabut Asap - detikSport

Farrera-Brochez secara plucky membeberkan files 5.400 warga yang terdiagnosis HIV hingga Januari 2013 dan 8.800 warga asing yang terdiagnosis hingga Desember 2011, menurut Kementerian Kesehatan Singapura pada Januari. (Reuters/Antara)


Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close