Bisnis

Simak, Ini 7 Tips Jitu Ubah Duit Rp 1 Juta Jadi Rp 1 Miliar! – CNBC Indonesia


Jakarta, CNBC Indonesia– Sebagian besar dari kita dapat menemukan cara untuk menghemat uang. Tetapi hal yang sulit adalah  bagaimana kita menggunakan uang itu untuk meningkatkan keuangan kita.

- Advertisement -

Hal di atas juga yang menjadi faktor mengapa banyak orang berlomba-lomba untuk menabung demi mendapatkan kekayaan.

Mengutip CNBC Create It, 9 investor dan penasehat keuangan memberikan guidelines jitu dan gagasan mereka untuk mengubah uang jutaan Anda menjadi miliaran rupiah. Begini caranya:

1. Investasikan sesuatu yang Anda sukai
Penulis kenamaan Novel York dan pendiri bisnis SkinnyGirl, Bethenny Frenkel, mengatakan kekayaan tak cuma bisa diraih lewat berhemat, Anda juga harus pandai berinvestasi dengan memulai dari yang Anda sukai.

- Advertisement -

“Itu sebab pentingnya berinvestasi.  Temukan sekelompok orang yang Anda percayai dan kombinasikan uang jutaan Anda dengan mereka untuk membuat investasi yang berpendidikan dan tough, namun agresif.  Investasikan pada apa yang Anda ketahui dan miliki visi untuk itu,” ujarnya.

Baca Juga:  Harga Emas 24 Karat Antam Hari Ini, 3 Oktober 2019, Naik Rp7.000 per Gram - Bisnis.com

Anda bahkan dapat berinvestasi secara emosional.  Dengan actual estat, misalnya, saya selalu memilih tempat yang akan saya tinggali jika semuanya memburuk.  

“Apapun pendekatan yang Anda pilih, pilih sesuatu yang Anda sukai.  Saya percaya bahwa jika Anda menyukai sesuatu, Anda akan mahir melakukannya,” kata Bethenny Frankel.

2. Beli dan jual barang dari penjualan diskonan atau storage sale
Anda bisa berburu barang-barang unik di competition diskonan, seperti motion figure atau koleksi lawas lainnya. Lalu cek harganya di toko on-line, jika harga yang ditawarkan di pesta diskon jauh lebih murah jangan ragu buat beli.

Menurut CEO Vayner X Gary Vaynerchuk, usaha ini memang butuh kesabaran. Sebab barang-barang tadi tak cuma Anda beli, tapi perlu dirawat dan diperbaiki. Lalu, dijual sambil menunggu saat yang tepat.

“Ini bagian yang sulit.  Anda harus menyimpan apa yang Anda usahakan.  Ketika saya berusia 20-an, saya tidak pergi berlibur atau membeli barang-barang mewah.  Saya menyimpan uang saya sebagai gantinya.  Dan pada saat saya berusia 30-an, saya memiliki ratusan ribu dolar.  Lalu saya menginvestasikan ratusan ribu itu dan mereka menghasilkan jutaan.  Kamu harus bersabar.”

Baca Juga:  Harga Terbaru Mobil Termurah Hingga Termahal Bulan Oktober 2019 : Suzuki, Toyota Hingga Mitsubishi - Tribun Jateng

3. Kembangkan dan investasikan dalam diri Anda.
“Tentu saja, ada orang yang telah berinvestasi dalam peluang pada waktu yang tepat dan menghasilkan banyak uang.  Seandainya Anda menginvestasikan US$ 100 dalam Bitcoin pada 2010, Anda akan melakukannya dengan baik.  Tetapi bagi saya, itu seperti bermain lotre,” kata Grant Cardone, Pakar Penjualan yang membangun kerajaan actual estat senilai U$ 750 juta.

Cara yang lebih andal untuk menjadi kaya hanya dengan US$ 100 adalah menginvestasikannya dalam kursus, buku, program audio, atau acara yang akan membantu Anda meningkatkan diri.  Habiskan untuk mengembangkan keterampilan baru, mendapatkan pengetahuan dan membuat koneksi yang kuat.  Ketika Anda berinvestasi dalam diri sendiri, Anda tidak akan rugi.  

4. Menulis buku atau e-e book
“Enam tahun yang lalu, saya menyewa seseorang seharga US$ 100 untuk mendesain e-e book pertama saya. Hanya butuh sekitar satu minggu untuk membuat dan yang harus saya lakukan hanyalah menulis salinannya. Sejak itu sudah laku pesat dan saya menghasilkan setidaknya US$ 100.000,” ujar Bryce Welker, CEO perusahaan pendidikan on-line Crush Empire dan pendiri Crush The CPA Exam. 

Baca Juga:  Kenali Fakta Ini Sebelum Meluncur di Tol Layang Jakarta-Cikampek - detikFinance

Gunakan pengetahuan dan sumber daya Anda untuk menulis buku. Lalu, bayar seorang desainer dari platform freelancing world untuk membuatnya terlihat lebih bagus dan memberi insentif kepada orang untuk menjualnya untuk Anda melalui program pemasaran afiliasi.  

Tawarkan untuk membayar komisi kepada mereka untuk setiap penjualan yang mereka kirimkan kepada Anda.  Saat Anda meningkatkan traffic dan kepercayaan yang mereka bangun dengan audiens mereka, Anda bahkan tidak perlu membangun situs internet.  

[Gambas:Video CNBC]

(gus)

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close