Bisnis

Serupa Tapi Tak Sama, Ini Beda Wuling E100 dan E200 – Detikcom


JakartaWuling Motors Indonesiamemamerkan duamobil listrikdi pameran Indonesia Electrical Motor Show camouflage (IEMS), Balai Kartini, Jakarta. Dua mobil tersebut adalah E100 dan E200. Secara kapasitas, sama-sama menampung 2 orang dewasa dan berdimensi kompak.

- Advertisement -

Dijelaskan Product Planning Wuling Motors Indonesia Danang Wiratmoko, E100 dan E200 memiliki sedikit perbedaan spek, kendati dua mobil itu punya dimensi dan dapur pacu yang identik.

“Point of enchancment-nya kalau di E200 itu dia kabinnya lebih senyap, jadi ada pengurangan di NVH (Noise, vibration, and harshness),” kata Danang, kepada wartawan di Jakarta.

Baca Juga:  Glenn Yusuf Mundur dari Wakil Presiden Komisaris Bank CIMB Niaga - Bisnis Tempo.co

- Advertisement -

Wuling E100Wuling E100 Foto: Grandyos Zafna

Perbedaan lain, di E200 sudah dilengkapi fitur Understanding Auto Utilizing. “Fitur ini memungkinkan untuk memarkirkan kendaraan secara otomatis, dengan foundation aplikasi,” terang Danang.

Dari segi eksterior E200 mendapat ubahan minor. “Bodinya sekarang two tone color, desain lampu depan juga berbeda. Sama desain alloy wheel. Kalau di E100 pakai pelek kaleng yang ditutup plastik. Kalau di E200 dia tubby alloy,” lanjut Nanang.

Bicara vitality put together, baik E100 maupun E200 mengusung spek yang sama. Dua mobil memakai baterai lithium ion yang mampu menghasilkan daya maksimum 29 kW dan torsi 110 Nm. Dalam kondisi penuh, mobil dapat menempuh jarak 250 km.

Baca Juga:  Wuling Cortez Head Unit Jadi Android, Bisa Kena Diskon, Ini Syaratnya! - Motorplus

“29 kW itu setara 40 hp. Waktu pengisian baterainya kalau kita pakai sumber listrik yang daya 3.3 kWh 8-12 jam mulai dari 20 persen sampai 100 persen. Kalau sumber tenaga lebih besar durasi jadi lebih sedikit 6.6 kWh pengisian di bawah 5 jam sudah penuh,” lanjutnya.

Bicara fitur, masing-masing mobil sudah dilengkapi keyless entry, originate discontinue button, electrical parking brake, konektivitas bluetooth dan WiFi, sparkling Auto-Utilizing, termasuk 3 mode berkendara, Eco, Frequent, dan Sport.

Baca Juga:  Wuling E100 Mobil Listrik Imut Asal China - Kompas.com - Otomotif Kompas.com

Lalu untuk fitur keamanan, sudah ada Digital Balance Address an eye on, Rear Parking Sensor, Parking Digital camera, Isofix, Airbags, Tire Stress Monitoring Arrangement, dan ABS-EBD.

Simak Video “Nyobain Teknologi Baru Wuling Almaz, Bisa Ngobrol Sama Mobil!
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close