Olahraga

Sepuluh Pemain Spanyol Hampir Saja Kalah Dari Rumania – Gilabola.com


Sepuluh Pemain Spanyol Hampir Saja Kalah Dari Rumania
Sepuluh pemain Spanyol nyaris kalah dari Rumania hari Jumat (6/9). Serangan membanjir ke gawang La Roja pada menit-menit akhir laga.

- Advertisement -

Pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 antara Rumania vs Spanyol usai 1-2 pada Jumat dinihari di Arena Nationala Bucharest. Satu pemain La Roja harus diusir wasit Denis Aytekin asal Jerman setelah mengambil kaki satu pemain tuan rumah dari arah belakang. Beruntung bagi Sergio Ramos dan kawan-kawan, Rumania gagal memanfaatkan keunggulan jumlah personil dan Spanyol pulang dengan tiga poin.

Kartu merah terhadap Diego Llorente pada menit 78 itu terjadi saat Rumania tengah melepaskan satu serangan balik kilat. Diego Llorente kemudian melakukan address dari arah belakang terhadap George Puscas dan wasit Aytekin tanpa ampun memberinya kartu merah. Rumania dengan demikian memiliki sekitar 12 menit keunggulan jumlah pemain.

Baca Juga:  Lima Pemain ke Timnas, Pelatih Persebaya Protes Jadwal Liga 1 - Kompas.com - KOMPAS.com

Spanyol Berkeringat Dingin Pada Dua-Tiga Menit Harm Time 

Dalam kenyataannya, dominasi Spanyol atas bola justru naik dari 33% banding 67% pada 10 menit akhir menjadi 31% banding 69% pada menit 90. Namun sesudah pertandingan memasuki masa injury time, tuan rumah justru menaikkan tempo dan jumlah serangan mereka.

- Advertisement -

Pada periode dua menit atau tiga terakhir pertandingan di Arena Nationala Bucharest itulah banjir serangan terjadi. Beruntung penampilan kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga berhasil menyelamatkan gawang La Roja dari kebobolan.

Baca Juga:  BREAKING NEWS: Pemain Ayar PSM Ezra Waliam Tiba di Bandara Hasanuddin - Tribun Timur

Empat Peluang Emas Rumania di Harm Time

Tidak kurang dari dua bola terobosan dari Ianis Hagi berhasil sampai ke dalam kotak penalti selain satu umpan silang dan tiga sepak pojok! Sebagai hasilnya dua serangan jarak dekat oleh George Puscas dan dua serangan lain hampir saja membobol gawang La Roja. Seluruhnya terjadi hanya dalam waktu dua menit yang menegangkan di masa injury time.

Setelah satu kartu kuning untuk kiper Kepa karena membuang-buang waktu, wasit Aytekin asal Jerman kemudian mengakhiri pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 di kandang Rumania tersebut. Skor 1-2 untuk kemenangan La Roja dan mereka kini semakin kokoh di puncak klasemen Grup F dengan 15 poin, lima poin di atas Swedia.

Baca Juga:  Rebic Sebagai Starter, Piatek atau Leao Terancam Dicadangkan - Ligaolahraga.com

Beginning XI Rumania vs Spanyol

Rumania: Tatarusanu; Benzar, Nedelcearu, Chiriches, Grigore, Tosca; Deac (Maxim, min. 72), Marin, Stanciu (Hagi, min. 63); Puscas, Keseru

Spanyol: Kepa; Navas, Ramos, Llorente, Alba; Busquets, Saul, Fabian; Ceballos (Sarabia, min. 77), Rodrigo Moreno (Oyarzabal, min. 72), Paco Alcacer (Hermoso, min. 85)

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close