Beranda » Berita Terkini » Sentil Menteri Tak Layani Investor, Jokowi: Jangan Minta Dilayani! – detikFinance

Sentil Menteri Tak Layani Investor, Jokowi: Jangan Minta Dilayani! – detikFinance

by Azmi Naja
Sentil Menteri Tak Layani Investor, Jokowi: Jangan Minta Dilayani! – detikFinance


Jakarta– Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyentil menteri-menteri yang bersentuhan dengan investasi. Jokowi menilai investasi Indonesia yang belum optimum lantaran para investor belum dilayani dengan baik. Padahal aliran modal ini dibutuhkan dalam mengantisipasi kemungkinan resesi world.

Hal itu dia sampaikan saat membuka rapat terbatas (ratas) di Kantor Presiden, Jakarta Pusat. Ratas membahas antisipasi perkembangan perekonomian dunia.

Baca Juga:  Pemkab Cianjur Tetapkan KLB Demam Berdarah - Detiknews

“Kita ini jangan kayak pejabat, minta dilayani. Kita melayani” kata Jokowi, Rabu (4/9/2019).

Jokowi memberi contoh, perusahaan petrokimia dari Taiwan yang mau berinvestasi di Indonesia sempat terkendala masalah tanah dengan Pertamina, padahal investasinya besar. Berikutnya Saudi Aramco yang enggan berinvestasi di Indonesia.

Jokowi meminta para pejabat pemerintahan bisa mendampingi investor dengan baik hingga investasi mereka benar-benar terealisasi. Pasalnya investasi ini penting untuk mengantisipasi kondisi perekonomian world yang mengarah ke resesi.

Baca Juga:  Ini Besar Gaji Menteri Pertahanan RI yang Ditolak Diambil Prabowo - Suara.com

“Jadi tolong menteri-menteri ini memberikan pelayanan yang baik pada investasi-investasi yang memang itu menjadi sebuah solusi, dan jalan keluar yang tadi sudah saya sampaikan. Dampingi mereka sampai terealisasi,” tegasnya.

Jokowi pun meminta para menteri menginventarisir perusahaan-perusahaan yang sudah buka pintu ke Indonesia tapi belum merealisasikan investasinya. Dia meminta dalam seminggu ini didata, termasuk permasalahan yang mengganjalnya.

Baca Juga:  Kapolda Papua: Pengungsi Merasa Takut dan Tak Mau Kembali ke Wamena - Jawa Pos

“Nanti seminggu lagi saya mintalist-nya sudah sampai di tangan saya,” tambahnya.

Sentil Menteri Tak Layani Investor, Jokowi: Jangan Minta Dilayani!

Simak Video “Selain Jokowi, Para Menteri Jokowi Bakal Dapat Mobil Baru
[Gambas:Video 20detik]
(toy/ara)

Sumber

Artikel Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More