Bisnis

Sempat Server Down, Ini Penyebab Aplikasi KAI Access Erorr – CNBC Indonesia


Jakarta, CNBC Indonesia– Kemarin (2/9/2019) pengguna Kereta Api Indonesia (KAI)mengeluhkan aplikasi KAI Entry erorr. Penyebabnya terjadi karena server down sejak pukul 11: 08 WIB.

- Advertisement -

Keluhan ini banyak dituangkan oleh netizen di twitter. Kini aplikasi KAI Entry sudah kembali pulih dan pulih kembali.

Dalam penjelasannya melalui akun twitter resmi @keretaapikita, KAI mengatakan gangguan pada sistem ticketing yang terjadi disebabkan oleh tingginya traffic yang masuk ke database dari Rail Ticketing Sistem.

Baca Juga:  WhatsApp Sempat Hilang dari Toko Aplikasi Google Play Store, Apa yang Terjadi? - Tribun Pekanbaru

“Akibatnya, terjadi hambatan berbagi pelayanan kepada penumpang di stasiun maupun online,” ujar KAI seperti dikutip Selasa (3/9/2019).

- Advertisement -

KAI menambahkan akibat gangguan ini di stasiun pelayanan kepada penumpang dilakukan secara manual seperti proses ascertain-in, boarding, dan penjualan tiket trudge-designate. Gangguan juga berdampak kepada pembelian tiket secara online di KAI Entry, Net KAI, serta channel penjualan resmi KAI lainnya.

Baca Juga:  Peugeot Boxer 4x4 Concept, Rumah Berjalan, Bisa Bawa Perahu Kano Hingga Sepada Gunung - GridOto.com

“Setelah sebelumnya gangguan pada Senin (2/9/2019) mulai pukul 11.08 WIB, sistem KAI sudah kembali berfungsi dengan usual secara berangsung-angsur,” jelas KAI.

“Pukul 19.30 WIB, layanan penjualan tiket di KAI Entry, Net KAI, loket stasiun sudah kembali usual secara bertahap. Pelayanan Take a look at-in dan boarding juga dapat dinikmati kembali oleh para penumpang yang ada di stasiun.”

Baca Juga:  Mau Jadi Bos BUMN, Ahok Sempat Test Drive Bareng Pakai Mitsubishi Pajero Sport - Otomotifnet

(roy/roy)

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close