Teknologi

Selamat Datang Era Teknologi USB 4.0 – Tagar News


Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

- Advertisement -
Jakarta – Pertumbuhan dunia industri semakin cepat dengan basis recordsdata komprehensif (expansive recordsdata) dalam menganalisis peluang dan ancaman untuk menentukan sikap pelaku usaha. Generation ini dikenal masyarakat secara luas dengan istilah Industri 4.0. 

Kebutuhan akan pemindahan recordsdata yang cepat membuat teknologi terkait mengalami perkembangan yang pesat. Salah satunya adalah pengembangan teknologiUniversal Serial Bus(USB) yang juga memasuki generasi keempat atau versi 4.0. Media switch recordsdata paling populer tersebut dirilis dengan nama USB4.

Baca Juga:  Motorola bakal luncurkan ponsel layar lipat RAZR akhir tahun ini – Tekno Terkini - Terkini.com

Dilansir dariTomshardware.com, USB4 ini memiliki tiga perubahan utama, yaitu kecepatan switch recordsdata yang mencapai 40 gigabyte per detik (Gbps). 

- Advertisement -

Selain itu, USB 4.0 ini dapat digunakan dengan soket kabel recordsdata tipe c yang sudah umum ditemukan diponselpintar keluaran terbaru.

Perubahan terakhir USB4 terletak pada sisi kecerdasannya dalam mengirim recordsdata yang beragam secara bersamaan. Misalnya, jika Anda hendak mengirim berkas video, audio, dan recordsdata lain secara bersamaan, maka USB4 ini dapat menentukan berkas prioritas yang dapat didahulukan.

Baca Juga:  Realme Siapkan Banyak Kejutan Berupa Diskon hingga 50% di Mega Sale 11.11 - Trenteknologi.com

Perkembangan teknologi USB tergolong pesat karena ketika versi sebelumnya, yakni 3.2 pada tahun 2013, kecepatan switch recordsdata hanya mencapai 20 Gbps. 

Selain itu, USB generasi 3 sempat mengalami perubahan besar pada tahun 2014 dengan mengadaptasi soket tipe c yang membuat perubahan besar-besaran terhadap produk ponsel pintar dalam beberapa tahun terakhir.

USB4 akan dirilis ke publik pada akhir tahun 2020 atau awal 2021 mendatang. []

Baca Juga:  Ini Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi 9 Lite - Selular.ID

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close