Olahraga

Sebenarnya Mudah Saja Mata Tinggalkan MU, tapi… – detikSport


ManchesterJuan Matatetap setia diManchester United, kendati musim lalu meraih hasil yang kurang memuaskan. Gelandang Spanyol itu menjelaskan alasannya mau bertahan.

- Advertisement -

Juan Mata menandatangani kontrak baru pada musim panas ini. Pemain 31 tahun itu akan berada di Ancient Trafford sampai 2021.

Kesepakatan itu ia teken setelah melewatkan musim 2018/2019 sulit. MU gagal di semua kompetisi dan finis di posisi 6klasemen Liga Inggrissehingga gagal keLiga Championsmusim ini.

Baca Juga:  Predikat 'Raja Blunder' Selamanya Akan Hantui Mustafi - detikSport

- Advertisement -

Mata menjelaskan, sebenarnya mudah saja meninggalkan MU pada musim panas ini. Namun, eks pemain Valencia dan Chelsea itu merasa yakin Setan Merah bisa bangkit.

“Saya mengatakan kepadanya, dengan situasi itu, mungkin akan lebih mudah untuk pergi, menerima kenyataan saya tidak datang ke Manchester United pada titik terbaik sepanjang sejarah klub dan tidak memperbaruinya [kontrak],” jelas Mata dalam blognya, seperti dilansir Mirror.

Baca Juga:  Daftar Perangkat Pertandingan yang Dilaporkan Persib Bandung, Ini Komentar Umuh Muchtar - Tribun Kaltim

“Namun, saya percaya, dan masih percaya, bahwa layak untuk tetap bertahan dan bekerja sehingga klub ini bisa kembali berjuang untuk piala besar. Saya ingin berada di sini, bekerja agar Manchester United dapat kembali seperti semula.”

“Ini adalah mentalitas saya dan ide yang ada dalam pikiran saya. Saya merasa bahwa ini juga mentalitas orang-orang yang membuat klub hebat ini seperti apa adanya, dan itulah sebabnya klub ini sangat unik dan istimewa,” ujar Mata.

Baca Juga:  Tak Mainkan Bintang Muda Amerika Serikat, Pelatih Chelsea Dipertanyakan - Bolasport.com

Musim ini, Mata menjadi bagian penting manajerOle Gunnar Solskjaer, dengan selalu dimainkan di tiga laga perdanaLiga Inggris 2019/2020. MU sendiri sudah meraih sekali kemenangan, sekali imbang, dan terakhir kalah dari Crystal Palace 1-2 akhir pekan lalu.

Simak Video “Pogba Gagal Penalti, MU Gagal Menang
[Gambas:Video 20detik]
(yna/raw)

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close