Beranda » Kesehatan » Sebaiknya Batasi Makan Makanan Cepat Saji, Ini Aturannya – WinNetNews

Sebaiknya Batasi Makan Makanan Cepat Saji, Ini Aturannya – WinNetNews

by Aldy Putra
Sebaiknya Batasi Makan Makanan Cepat Saji, Ini Aturannya – WinNetNews


Winnetnews.com –Sudah menjadi rahasia umum jikamakanan cepat sajibisa memberikan dampak kesehatan yang tidak bisa disepelekan. Bahkan, berdasarkan penelitian terbaru, disebutkan bahwa kebiasaan mengonsumsi makanan yang digemari anak muda dan para remaja ini mampu meningkatkan risikodepresi. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Dampak Makanan Cepat Saji bagi Risiko Depresi

Berdasarkan penelitian yang dilakukan diCollege of Alabama, Amerika Serikat, dan dipublikasikan hasilnya dalam jurnalNationwide Institutes of Health(NIH), dihasilkan fakta bahwa makanan cepat saji sering dianggap sebagai bahan makanan pilihan banyak orang karena lebih mudah diakses, memiliki harga yang terjangkau, mengenyangkan, dan memiliki rasa yang enak.

Baca Juga:  Sering Berpikir Negatif? Hati-hati Penyakit Ini Mengintaimu - JITUNEWS.COM

Sayangnya, para peneliti juga menyebut makanan cepat saji cenderung memiliki kandungan gula, lemak jenuh, kalori, serta natrium yang sangat tinggi. Sayangnya, karena memiliki rasa yang gurih dan nikmat, banyak orang yang akhirnya mengabaikan fakta tentang tingginya kandungan nutrisi yang belum tentu sehat tersebut.

Para peneliti menemukan sebuah fakta, yakni terlalu sering mengonsumsi makanan cepat saji biasanya terkait dengan pola makan yang jauh lebih buruk, khususnya dalam asupan serat yang lebih rendah. Hal inilah yang kemudian berimbas pada meningkatnya berat badan, risiko terkena penyakit kardiovaskular, diabetes, hingga menyebabkan depresi.

Baca Juga:  AS Mau Batasi Investasi ke China, Bursa Singapura Terkapar - CNBC Indonesia

Dalam penelitian yang dilakukan dengan melibatkan para partisipan berusia remaja ini, disebutkan bahwa para partisipan yang hobi mengonsumsi makanan cepat saji cenderung lebih rentan terkena gejala depresi. Mereka yang mengalami masalah psikis ini cenderung memiliki kadar natrium di dalam tubuh yang sangat tinggi namun memiliki kadar kalium yang rendah, sesuatu yang biasa terjadi pada orang-orang yang hobi mengonsumsi makanan cepat saji.

Baca Juga:  Alasan Anak Sebaiknya Tidak Konsumsi Jus Buah Berlebihan - Fimela.com

Sumber

Artikel Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More