Beranda » Teknologi » Samsung Resmi Umumkan Prosesor 5G Terintegrasi Pertama, Exynos 980 – Mobile Akurat

Samsung Resmi Umumkan Prosesor 5G Terintegrasi Pertama, Exynos 980 – Mobile Akurat

by Azmi Naja
0 views
Samsung Resmi Umumkan Prosesor 5G Terintegrasi Pertama, Exynos 980 – Mobile Akurat


AKURAT.CO SamsungElectronic hari ini resmi mengumumkan prosesor ponsel terbarunya yakniExynos 980, yang dapat menggabungkan konektivitas denganmodem5Gterintegrasidan kinerja pemrosesan cerdas dalam satuchipset.

MelansirSamsungNewsroom, Rabu (4/9), berdasarkan pada teknologi canggih proses FinFET 8-nanometer (nm),Exynos 980merupakan prosesormobilekecerdasan buatan (AI) pertamaSamsungdenganmodem5Gterintegrasi.

Exynos 980yang mendukung5Gini dinilai tidak hanya membantu mengurangi konsumsi daya tetapi juga dapat meningkatkan efisiensi ruang penyimpanan dalam perangkat.

baca juga:
Baca Juga:  Samsung Galaxy Fold Terjual Habis di Hari Pertama Peluncuran - Harian Analisa

“Dengan diperkenalkannyamodem5Gkami tahun lalu,Samsungtelah melakukan revolusi5Gdan membuka jalan menuju langkah berikutnya dalam mobilitas,” kata Ben Hur, wakil presiden pemasaran Sistem LSI diSamsungElectronics.

“DenganExynos 980yangterintegrasi5G,Samsungmendorong untuk membuat5Glebih mudah diakses oleh lebih banyak pengguna dan terus memimpin inovasi di pasar ponsel5G.” lanjut Ben Hur.

Baca Juga:  LRT Jabodebek Resmi Naik Rel di Cibubur - CNN Indonesia

Modem ini juga mendukung E-UTRA-NR Dual Connectivity (EN-DC), yang menggabungkan konektivitas 2CC LTE dan5Guntuk memaksimalkan kecepatandownlinkseluler hingga 3,55Gbps, selain itu, prosesor tersebut juga mendukung standar Wi-Fi 6 baru.

Dengan CPU dan GPU yang tangguh,Exynos 980diyakini dapat menjalankan banyak aplikasi, serta dapat mendukung bermain video gim yang memiliki resolusi grafis tinggi.

Selain itu, dengan mengemas twin core CPU Cortex-A77 performa tinggi terbaru dan enam core Cortex-A55 yang efisien,Exynos 980dinilai dapat memberikan daya komputasi yang lebih cepat dan kompleks sesuai dengan yang diperlukan di expertise5Gmendatang, untuk pengalaman bermain gim yang realistis prosesor ini juga dilengkapi dengan GPU Mali-G76 terbaik.

Baca Juga:  Harga Samsung Galaxy A10, Simak Spesifikasi dan Fitur Unggulannya! - Tribunnews

Serta untuk dunia fotografi tingkat lanjut,Exynos 980menghadirkan kinerja kamera yang menjanjikan dengan dukungan resolusi hingga 108 megapiksel (MP), pengolah sinyal gambar canggih (ISP) yang diyakini dapat mendukung hingga lima sensor individu, serta kamera bertenaga AI ini diyakini mampu mendeteksi dan memahami adegan atau objek, yang kemudian kamera akan melakukan pengaturan penyesuaian optimum.[]

Sumber

Artikel Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More