Bisnis

Saldo Nasabah Raib Diduga Kena Skimming, Ini Kata BRI – Kompas.com – KOMPAS.com

Ilustrasi kerawanan kejahatan skimming di mesin anjungan tunai mandiri (ATM)THINKSTOCKS/TEGUH JATI PRASIlustrasi kerawanan kejahatan skimming di mesin anjungan tunai mandiri (ATM)

JAKARTA, KOMPAS.com– Seorang nasabahPT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk (BRI) kehilangan saldo Rp 14 juta. Hal itu  diduga karena modus pembobolan info (skimming).

- Advertisement -

Menanggapi hal itu Sekretaris Perusahaan BRI Hari Purnomo  mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih menginvestigasi kasus kehilangan saldo nasabah ini secara kasuistik.

Baca Juga:  10 Penerbangan Lion Air Dari Hang Nadim Batam Delay 8 Jam, Begini Penjelasan Maskapai - Tribun Batam

“Jika kasusnya karena kejahatan perbankan, maka kita akan selesaikan keluhan nasabah,” ujar dia seperti dikutip dariAntara, Jumat (13/9/2019).

Baca juga:Uang Nasabah Sempat Hilang Rp 80 Juta, BRI Beri Methods Aman Transaksi

- Advertisement -

Sementara itu nasabah tersebut, PratamaGuitarra menyebut, dirinya sudah mendapatkan penjelasan dari BRI. Pada Jumat ini dia akan bertemu dengan pimpinan BRI cabang Depok untuk menyelesaikan masalah itu.

Baca Juga:  Ada Motor Custom di Pameran Mobil Listrik IEMS 2019 - Kompas.com - Otomotif Kompas.com

Dia pun dijanjikan akan mendapat pengembalian uang100 persen dari BRI jika raibnya saldo tersebut terbukti karena kejahatan perbankan.

“BRI bilang kalau terbukti ada kejahatan perbankan dikembalikan 100 persen,” kata Pratama.

Baca juga:Mahasiswi Jadi Korban Skimming, Uang untuk Bayar Kuliah Hilang

Kasus hilangnya saldo Pratama ini bermula pada Minggu (8/9/2019) saat dia berniat mengambil uang ke Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Saat hendak menarik uang tunai, dia mendapati kartunya ditolak oleh mesin ATM.

Baca Juga:  Akun Jenius Nasabah Diretas, Begini Respons Bank BTPN - CNBC Indonesia

“Kemudian saya ke BRI Depok untuk benerin kartu. Setelah kartu bener, saya coba memeriksa uang ke ATM. Setelah dilihat kok uangnya berkurang banyak,” ujarnya.

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close