Bisnis

Rupiah Anjlok Pasca Demo Rusuh di Depan Gedung DPR – Suara.com


Suara.com –Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra memprediksi pergerakan rupiah pada hari ini akan melemah terhadap dolar AS.
Menurut pengamatannya, pelamahan dipicu dari kewaspadaan pasar atas perkembangan demo yang sedang terjadi. Bila memburuk, rupiah bisa melemah lebih lanjut.

- Advertisement -

Selain itu, Kekhawatiran pasar meningkat karena keluhan Trump di PBB tentang China yang bisa mengganggu jalannya negosiasi dagang AS dan China.
“Rupiah masih berpotensi melemah ke Rp 14.150 dengan give a enhance to di Rp 14.070.” kata Aris dalam riset hariannya di Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Berdasarkan records Bloomberg pergerakan rupiah pada Selasa (24/9/2019) berada di level Rp 14.113 per dolar AS. Stage itu melemah dari pergerakan Senin lalu di level Rp 14.092 per dolar AS.

Baca Juga:  Moeldoko Serahkan Bus Listrik Produksi Perdana MAB untuk Paiton Energy - Bisnis.com

Sementara, Berdasarkan kurs tengah Bank Indonesia, rupiah pada Selasa kemarin berada di level Rp 14.099 per dolar AS. Posisi itu melemah dibandingkan pada Senin sebelumnya yang di level Rp 14.077 per dolar AS.

- Advertisement -

Sejumlah fasilitas publik di Jakarta mengalami kerusakan imbas aksi demonstrasi massa di Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta, Selasa (24/9).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, hingga pukul 23.00 WIB tercatat sedikitnya lima unit fasilitas publik rusak akibat dibakar hingga aksi vandalisme.

Dua unit gardu di Gerbang Tol Pejompongan diketahui hangus diduga sengaja dibakar oleh oknum sekitar pukul 20.30 WIB. Api melalap seluruh fisik bangunan selama 15 menit hingga dipadamkan oleh dua unit mobil water canon kepolisian.

Baca Juga:  Beli Bir Bisa Lewat Grab - VIVA - VIVA.co.id

Selain itu pos polisi Palmerah, Jakarta, juga mengalami kondisi serupa. Sekitar pukul 20.30 WIB pos yang terletak di sekitar Kompleks DPR Senayan Jalan Tentara Pelajar hangus dibakar oknum tidak dikenal.

Sementara pos polisi di Jalan Gerbang Pemuda Senayan juga hangus terbakar pada pukul 19.00 WIB.

Satu unit bus milik Yonif Mekanis 202 dibakar massa tidak dikenal di Jalan Lapangan Tembak Senayan, namun belum diketahui waktu kejadiannya.

Satu unit tiang listrik di kawasan Gelora Bung Karno Jakarta juga tampak mengeluarkan api diduga dirusak oleh oknum sekitar pukul 21.00 WIB.

Baca Juga:  Harga Emas Naik, Rupiah Loyo, Berikut Rincian Harga Emas dan Kurs Rupiah di 6 Bank Besar - Serambi Indonesia

Api yang keluar dari tiang listrik tersebut sulit dipadamkan karena mengeluarkan percikan korsleting listrik.

Fasilitas lainnya yang juga mengalami kerusakan adalah pagar gedung DPR RI yang menjadi sasaran amuk mahasiswa menjelang sore hari.

Aksi vandalisme tampak di sejumlah median jalan tol dalam kota Jakarta, tepatnya di sekitar GT Pejompongan yang terbakar.

Coretan-coretan tampak di sekitar pagar Gedung DPR/MPR, namun kini telah dibersihkan petugas.


Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close