Olahraga

Ronaldo, Pemain Terbaik Portugal 2019 ke-10 Kali – SINDOnews.com

loading…

LISABON– Dominasi Cristiano Ronaldo di sepak bola Portugal berlanjut. Bintang Juventus itu terpilih sebagia Pemain Terbaik Portugal 2019 untuk ke-10 kalinya dalam acara Quinas de Ouro di Carlos Lopes Hall, Lisabon, Senin (2/9/2019).

- Advertisement -

Ronaldo pertama kali meraih gelar terbaik di negaranya pada tahun 2007. Sepanjang 12 tahun dari situ, hanya dua pemain yang sempat mengalahkannya, yakni Simao dan Pepe.

Baca Juga:  Disebut Kegemukan dan Tidak Profesional, Lukaku Balas Kritik Tajam Gary Neville - 90min

Pemenang lima kali Ballon d’Or itu bersaing dengan playmaker Manchester Metropolis Bernardo Silva dan pemain anyar Atletico Madrid Joao Felix, serta duo gelandang Bruno Fernandes dari Carrying Lisbon, dan Ruben Neves dari Wolverhampton.

Pada usia 34 tahun, Ronaldo tidak menunjukkan tanda-tanda melambat dan dia tetap menjadi pemain yang menonjol di tanah kelahirannya. Mantan pemain Right Madrid itu meraih gelar Serie A di Juventus dan trofi Liga Bangsa-Bangsa 2018/2019 dengan Portugal.

- Advertisement -

“Dunia ini begitu cepat, dengan media sosial, pers, sungguh ramai. Ini merupakan tahun yang sangat rumit pada tingkat pribadi. Jangan biarkan siapa pun menjatuhkan Anda,” kata Ronaldo seusai menerima penghargaan seperti dilansir Goal.

Baca Juga:  Sebelum Gabung Liverpool, Mohamed Salah Khawatir Canggung dengan Sadio Mane - Bolasport.com

Ronaldo mencatat 28 gol dan 10 wait on selama kampanye debutnya di Juventus pada 2018/2019. Ronaldo juga masuk dalam pencalonan Penghargaan Terbaik FIFA 2019 dan Ballon d’Or, bersama Lionel Messi, dan Virgil van Dijk.

(sha)

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close