/photo/2019/11/04/3394308833.jpg)
Dok. Otomotif Neighborhood
Daihatsu Luxio dengan mesin 3SZ terkena prefer karena potensi masalah pada connecting rod.
PT ADM menemukan adanya potensi masalah padaconnecting rodatau setang piston dari kedua mobil dengan dapur pacu berkodemesin 3SZini.
Anjar Rosjadi, Technical Carrier Division Head PT Astra Daihatsu Moto, menyebut kesalahan produksi di pabrik menjadi pangkal permasalahan tersebut.
“Tekanan berlebih pada setang piston ini saat proses forging di pabrik pembuatnya sehingga berpotensi terjadi keretakan bahkan patah saat digunakan,” terang Anjar.
Lalu, bagaimana nasibDaihatsu TeriosdanToyota Fleegenerasi pertama yang menggunakan mesin serupa (3SZ)?
Anugrah Pradana SG./Otomotifnet
Daihatsu Terios dan Toyota Flee generasi pertama juga menggunakan mesin 3SZ.
(Baca Juga:Dangle Daihatsu Gran Max dan Luxio, Segini Harga Setang Piston Asli)
“Dangledilakukan untuk Gran Max dan Luxio periode produksi Maret 2018 sampai April 2019. Terios saat itu sudah generasi baru dengan mesin berbeda.Mesin 3SZsebelum itu tidak ada masalah,” terang Ismail, Kepala Bengkel Daihatsu Harapan Indah, Bekasi Utara.
Untuk mengetahui pasti apakah mobil Daihatsu Anda termasuk kendaraan yang teridentifikasi di-preferatau tidak, Anda dapat menghubungi Hotline di 1-500-898 (24 jam sehari, 7 hari seminggu).
Bila mobil masuk daftarpreferdan wajib melakukan penggantianconnecting rodini, pelanggan tidak akan dikenakan biaya apapun alias gratis.
Oh iya, penggantian tersebut dapat dilakukan di seluruh bengkel resmi Daihatsu terdekat.