Bisnis

Rabu Dilantik, Ini Mobil Baru untuk Menteri Jokowi, Yuk Intip Spesifikasinya – MINEWS


Toyota Crown 25 HV G-Executive jadi kendaraan dinas menteri Jokowi
Toyota Crown 25 HV G-Govt jadi kendaraan dinas menteri Jokowi

MINEWS, JAKARTA-Lusa atau tepatnya, Rabu 23 Oktober 2019, rencananya Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memperkenalkan keseluruhan menteri di kabinet kerjanya sekaligus melantiknya.

- Advertisement -

Namun, meski belum ada pengumuman yang jelas, tapi mobil dinas untuk para calon menteri-menterinya sudah dipersiapkan. Pemerintah menyediakan mobil dinas terbaru Toyota Crown 25 HV G-Govt menggantikan Toyota Crown Royal Saloon period menteri sebelumnya.

Baca Juga:  2 Mobil Masa Depan Nissan Unjuk Gigi - Detikcom

Terdapat 101 unit sudah dipesan dengan anggaran mencapai Rp 147,2 miliar, Toyota Crown 25 HV G-Govt merupakan mobil hybrid, dan bisa dilihat dari kodenya HV (Hybrid Car).

Nah, seperti apa sepesifikasinya? Sedan mewah ini, menggendong mesin 2,5L Dynamic Power Engine Hybrid Machine. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 223 Tk dengan torsi maksimum sebesar 221 Nm.

- Advertisement -

Dari sisi inner mobil ini dilengkapi dua layar berukuran 8 inci dan 7 inci untuk yang menjadi pusat untuk mengatur beragam fitur di mobil.

Baca Juga:  Yahoo dan Line Resmi Melebur, Tangkis Raksasa Teknologi - CNN Indonesia

Soal sistem keselamatan, Toyota menerapkan rangkaian fitur, seperti Toyota Safety Sense II yang meliputi fitur Dynamic Radar Cruise Capture watch over, Lane Tracing Aid (LTA), Computerized Excessive Beam, Adaptive Excessive Beam Machine.

Terkait harga, di pasar Jepang mobil ini dibanderol 6,3 juta Yen atau setara Rp 844 juta.

Baca Juga:  Dirut Bank Mandiri Kosong, Siapa yang Akan Mengisi? - CNBC Indonesia

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close