Bisnis

PT KAI Kini Layani Angkutan ke Demak, Kudus dan Pati – Suara Merdeka CyberNews



Foto suaramerdeka.com/Puthut Ami Luhur
Foto suaramerdeka.com/Puthut Ami Luhur

SEMARANG, suaramerdeka.com– Guna memberikan layanan dan kemudahan akses transportasi bagi masyarakat PT Kereta Api Indonesia (KAI), meluncurkan Angkutan Terusan. Angkutan ini khusus untuk warga masyarakat yang mukim di Demak, Kudus dan Pati, akan menggunakan jasa kereta api melalui Stasiun Semarang Poncol maupun Tawang.

- Advertisement -

Menurut Executive Vice President PT KAI Daop 4 Semarang Mohamad Nurul Huda Santoso, angkutan ini juga mendukung program Pemkot Semarang dan Pemprov Jateng dalam mengembangkan pariwisata di kawasan Kota Lama Semarang dan sekitarnya. Diharapkan pula dapat mengembangkan pariwisata daerah-daerah yang dilalui angkutan terusan ini.

Baca Juga:  Begini Cara Jack Ma Memperlakukan Karyawan Agar Betah di Perusahaan - IDNTimes.com

“Selama ini masyarakat merasa mengalami kesulitan jika menggunakan angkutan kereta api, kemudian melanjutkan perjalanan ke arah timur (Demak, Kudus dan Pati). Kami sudah melakukan riset pasar dan animonya sangat besar,” kata Nurul Huda usai launching angkutan terusan Semarang-Pati PP di Stasiun Semarang Tawang, Jumat (13/9).

Pemesanan tiket angkutan terusan sementara ini bisa dilakukan melalui KAI Entry dengan harga Rp 60 ribu yang di dalamnya sudah termasuk asuransi Jasa Raharja. Tiket yang sudah dipesan tidak dapat dibatalkan tetapi bisa dijadwal ulang sesuai ketentuan berlaku.

- Advertisement -

Kendaraan yang digunakan sebagai angkutan terusan adalah Isuzu Elf, dilengkapi 12 tempat duduk reclining seat, full AC, LCD TV dan sound system, dan USB charger yang tersedia di setiap kursi.

Baca Juga:  Batik Air Layani Koneksi Perjalanan dari Bangkok ke Banda Aceh Melalui Bandara Soekarno-Hatta - Serambi Indonesia

“Kami akan melihat animo masyarakat, saat ini sudah ada permintaan angkutan menuju Rembang dari Poncol dan Tawang. Ke depannya ada angkutan terusan ke Wonosobo dari Purwokerto, dari Pekalongan ke Dieng,” tutur Nurul Huda.

Angkutan terusan Semarang ke Pati pergi pulang ini dilayani sebanyak lima outing, baik dari Semarang maupun dari Pati. Daop 4 Semarang menunjuk PT Kereta Api Pariwisata sebagai pengelola angkutan terusan tersebut.

Baca Juga:  Tips Trading Forex Tanpa Takut Bangkrut

Popular Supervisor Transport PT Kereta Api Pariwisata Parevin Marhaennianto menyatakan, penyerahan pengelolaan angkutan terusan memberikan kesempatan untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik. Ia sangat mendukung keberadaan angkutan terusan tersebut.


(Puthut Ami Luhur/CN19/SM Community)

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close