Beranda » Bisnis » PT KAI akan Gunakan Lokomotif dengan Bahan Bakar B20 – KOMPAS.com

PT KAI akan Gunakan Lokomotif dengan Bahan Bakar B20 – KOMPAS.com

by Masasih.id
PT KAI akan Gunakan Lokomotif dengan Bahan Bakar B20 – KOMPAS.com


JAKARTA,KOMPAS.com– PT Kereta Api Indonesia (KAI) mendukung arahan pemerintah untuk menggunakan kendaraan aramah lingkungan dengan membeli lokomotifbebahan bakar Diesel B20.

Direktur Keuangan KAI Didiek Hartantyo mengatakan, KAI berkomitmen membangun industri transportasi yang sehat dan ramah lingkungan.

Green vitality prepared. Artinya teknologinya sudah siap B20 sesuai program pemerintah. Kereta kita akan kita modernisasi. Ke depan kereta kita enggak ada lokomotifnya (terpisah-pisah), sudah tersambung. Kita ke depan inexperienced vitality kita ganti genset,” kata Didiek, di Jakarta, Senin (11/11/2019).

Baca Juga:  BEI Depak 3 Saham Emiten Tambang dari Lantai Bursa - Bisnis.com

Baca juga : KAI Akan Lakukan Peremajaan 672 Kereta

Menurut Didiek nantinya, lokomotif-lokomotif tersebut akan didatangkan dari Eropa, Amerika dan Kanada. Karena untuk saat ini Indonesia masih belum memproduksi lokomotif kereta.

“Iya nanti ada dari Amerika, Kanada, kalau yang dari Eropa itu, gensetnya,” ucap Didiek

Saat ini KAI sedang melakukan peremajaan 672 unit kereta yang sudah berumur 30 tahun lebih. Sebagian kereta akan di-scrap dan sebagian lagi akan dipergunakan untuk pengangkutan penumpang jarak dekat.

Baca Juga:  Gunakan Behel Ini, Gigi Rapi Tanpa Rasa Sakit - WartaEkonomi.co.id

Sumber

Artikel Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More