Berita Terkini

[POPULER MONEY] Uang Pensiun Fahri Hamzah | Jokowi Suntik Rp 10,5 Triliun – Kompas.com – KOMPAS.com


1. Tak Lagi Jadi Anggota DPR, Berapa Uang PensiunFahriHamzah?

- Advertisement -

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah akan mengakhiri masa jabatannya pada 30 Oktober 2019. Setelah tak menjabat sebagai anggota legislatif, Fahri akan menerima uang pensiunsetiap bulan. Tak hanya itu, dia juga akan mendapatkan tabungan hari tua (THT).

Lalu, berapa uang pensiun yang akan didapatkan Fahri begitu tak lagi jadi anggota DPR?

Direktur PT Taspen (Persero) Iqbal Lantaro mengatakan, uang pensiun yang didapatkan para anggota DPR tergantung lama waktu jabatannya.

- Advertisement -

Fahri sendiri telah menjadi anggota selama 15 tahun alias 3 periode.

Nah berapa yang pensiun yang didapat Fahri? Baca disini

2. Diancam Trump, Ini yang Dilakukan China

Pemerintah China menyatakan bakal terus membuka pasar keuangannya dan terus mendorong investasi asing meski ada isu pemerintah Presiden Amerika Serikat Donald Trump bakal melakukan pembatasan aliran modal ke China.

“Kami akan melakukan langkah lebih lanjut untuk mendukung pembukaan akses keuangan di dua belah pihak untuk terus mendorong institusi keuangan berinvestasi di pasar keuangan domestik, untuk mendukung daya kompetisi dan dinamika pasar keuangan domestik,” menurut ringkasan dari pertemuan kedelapan Komite Stabilitas dan Pengembangan Keuangan China seperti dikutip dari Bloomberg, Senin (30/9/2019).

Baca Juga:  Populer BOLA - Juventus Korbankan 3 Pemain Demi Pogba hingga Raja Gol 2019 - Bolasport.com

Sebagai informasi, dua negara perekonomian terbesar di dunia itu tengah memasuki babak baru negosiasi perdagangan seiring dengan libur panjang nasional China pada 1 Oktober mendatang.

Tindakan AS terhadap aliran modal itu akan memberi tekanan baru dalam perselisihan perdagangan kedua negara.

Baca selengkapnya disini

3. Jokowi Suntik Rp 10,5 Triliun untuk Hutama Karya, Buat Apa?

Presiden Joko Widodo merestui suntikan modal negara ke PT Hutama Karya (Persero). Jumlah suntikan modal itu mencapai Rp 10,5 triliun.

Seperti dilansir laman Setkab.plod.identification, suntikan itu sudah tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 61 Tahun 2019 yang ditandatangani oleh Presiden pada 6 September 2019.

“Nilai penambahan penyertaan modal negara sebagaimana dimaksud sebesar Rp 10,5 triliun,” begitu bunyi Pasal 2 ayat (1) PP tersebut seperti dikutip dari Setkab.plod.identification, Jakarta. Senin (30/9/2019).

Nah untuk apa suntikan modal itu? Simak selengkapnya disini

Baca Juga:  Dulu Populer Kini Bangkrut, Ada Apa dengan Forever 21? - Bisnis.com

4. With out rupture21 Umumkan Bangkrut dan Bakal Tutup 178 Cabang di AS

Perusahaan ritel style asal Amerika Serikat With out rupture 21 menyatakan telah mengajukan pailit.

Dikutip dariCNN, Senin (30/9/2019), manajemen With out rupture 21 telah mengajukan pailit yang dinyatakan dalam Bab 11 Undang-Undang Kepailitan AS atau populer dengan sebutan Chapter 11 tentang reorganisasi sesuai hukum kepailitan AS.

With out rupture 21 menyatakan akan mengajukan izin untuk menutup hingga 178 dari 800 toko ritel mereka. Namun demikian, dalam sebuah surat yang ditujukan kepada konsumen manajemen menyatakan keputusan mengenai toko-toko mereka di AS tengah berlangsung, sembari menunggu proses negosiasi dengan pemilik lahan.

 “Namun kami berharap sejumlah besar toko ini akan tetap terbuka dan beroperasi seperti biasa, dan kami tidak mengharapkan untuk keluar dari pasar utama di AS,” jelas perusahaan.

Apa yang membuat mereka bangkrut? Simak disini

5. Kejar Method Beroperasi 2021, Kereta Cepat Jakarta-BandungPasang GirderPerdana

Setelah berhasil menyelesaikan pekerjaan terowongan Walini pada Mei 2019 lalu, Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) menorehkan progress baru pada proses pembangunan jalur layang (elevated).

Baca Juga:  Kronologi Penangkapan Komedian Rifat Umar - Liputan6.com

Hal itu ditandai dengan berhasil diinstalasinya girderdi casting yard #1, Cikarang Barat yang merupakan tempat produksi girder terbesar untuk Proyek KCJB, seluas 28 hektar, Senin (30/9/2019).

Prosesi Instalasi field girder pertama dengan bobot sekitar 900 ton tersebut disaksikan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok untuk Republik Indonesia Xiao Qian, Direktur Jenderal Pengadaan Tanah Kementerian ATR/BPN Arie Yuriwin, Komisaris Utama PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI) Bintang Perbowo, Direktur Utama PSBI Natal Argawan Pardede, Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Chandra Dwiputra, beserta Direksi perusahaan BUMN lainnya.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT KCIC Chandra Dwiputra mengatakan, 60 persen dari total keseluruhan trase KCJB didominasi oleh struktur elevated, pemasangan field girder ini akan mendorong percepatan pembangunan trase yang direncanakan tersambung keseluruhannya pada 2020 mendatang.

Simak selengkapnya disini

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close